sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 00:05 WIB

CEO Man City: Semua Tuduhan UEFA Pada Kami Itu Palsu

Adhi Prasetya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 01: Ferran Soriano is seen in the stands prior to the Premier League match between Manchester City and Newcastle United at Etihad Stadium on September 1, 2018 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Soriano menyebut semua tuduhan UEFA kepada City tidak benar. Foto: Alex Livesey/Getty Images
Manchester -

Manchester City akhirnya buka suara mengenai sanksi yang dijatuhkan kepada mereka. Melalui sang CEO, Ferran Soriano, mereka menyebut semua dakwaan UEFA itu palsu.

City merilis video di situs resmi mereka yang berisi pernyataan Soriano soal larangan dua musim bertanding di kompetisi antarklub Eropa dan denda 30 juta Euro pada Rabu (19/2) sore waktu setempat.

Mereka butuh waktu untuk mempertimbangkan apa yang boleh disampaikan pada publik dan apa yang tidak, sehingga mereka baru berbicara sekarang, lima hari setelah vonis turun.

"Fans kami hanya perlu yakin tentang dua hal. Pertama, semua tuduhan itu salah. Kedua, kami akan melakukan segalanya untuk membuktikan kesalahan tersebut," ujar Soriano, dikutip BBC.

Soriano juga membantah segala manipulasi tentang pendapatan sponsor, yang menjadi penyebab turunnya sanksi. Semua uang yang masuk menurutnya telah dicatat dengan benar.

"Tak ada dana yang disuntik oleh pemilik klub yang belum dilaporkan dengan sebenar-benarnya," sambung Soriano.

"Kami adalah klub sepakbola yang sustainable, kami memperoleh keuntungan, kami tak memiliki hutang, dan keuangan kami telah diperiksa berkali-kali oleh para auditor, regulator, investor dan ini sangat jelas."

Tak hanya itu, City juga menyangkal pernyataan UEFA yang menyebut mereka tak kooperatif selama pemeriksaan. Yang terjadi justru sebaliknya.

"Kami selalu kooperatif dalam proses ini. Kami mengirim berbagai macam dokumen dan dan data pendukung yang kami yakini merupakan bukti tak terbantahkan bahwa klaim tersebut tidak benar," jelas Soriano.

City diketahui akan membawa persoalan ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Sementara itu, diberitakan BBC, UEFA menolak menanggapi pernyataan yang dikeluarkan oleh Soriano.



Simak Video "Duel Man City Vs Arsenal Buka Lanjutan Liga Inggris 17 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com