sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 07:05 WIB

Guardiola Pastikan Akan Bertahan di Man City

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Citys head coach Pep Guardiola ahead of the English Premier League soccer match between Manchester City and West Ham at Etihad stadium in Manchester, England, Wednesday, Feb. 19, 2020. (AP Photo/Rui Vieira) Pep Guardiola memastikan akan bertahan di Manchester City. (Foto: Rui Vieira / AP Photo)
Manchester -

Di tengah skandal, Manchester City berpotensi ditinggal Pep Guardiola. Akan tetapi, sang manajer menegaskan bahwa dirinya tidak akan ke mana-mana.

Man City dijatuhi hukuman larangan tampil di Liga Champions untuk dua musim mendatang. Menyusul tuduhan melanggar aturan FFP (Financial Fair Play).

Dengan situasi ini, masa depan Guardiola dipertanyakan. Apalagi kontraknya di Etihad hanya tinggal menyisakan semusim saja sampai 2021.

Belum lama ini agen Guardiola meredam spekulasi masa depan kliennya. Kini, Guardiola mengonfirmasi, dirinya akan bertahan hingga kontraknya selesai.

"Kalau mereka tidak memecat saya, saya akan bertahan di sini 100 persen lebih dari sebelumnya," cetus Guardiola kepada Sky Sports. "Yang pertama karena saya ingin bertahan."

"Ini adalah sesuatu yang istimewa, lebih dari kontrak yang saya punya. Saya sudah bilang sebelumnya, saya mengatakannya sekarang dan saya ingin membantu klub dan menjaga level ini selama mungkin."

Saat ditanya apakah dia akan bertahan sekalipun City dipaksa bermain di League Two, Guardiola menjawab: "Mengapa kok saya harus pergi? Saat saya mengatakan saya mencintai klub ini saya ingin berada di sini. Mengapa kok saya harus pergi?"

"Apapun yang terjadi, saya akan tetap berada di sini pada musim depan," lugas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.



Simak Video "Guardiola Menyerah Kejar Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com