sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 12:09 WIB

Messi Soal Sanksi City: 2 Musim Tanpa Liga Champions? Ya Kacau

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 05:  General view outside the stadium prior to the Premier League match between Manchester City and Arsenal at Etihad Stadium on November 5, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Manchester City dijatuhi hukuman larangan ikut kompetisi Eropa selama dua musim ke depan (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Barcelona -

Lionel Messi ikut menanggapi hukuman UEFA untuk Manchester City. Messi menilai larangan tampil di kompetisi Eropa bisa berdampak negatif ke masa depan City.

UEFA menjatuhkan hukuman berupa larangan ikut kompetisi Eropa selama dua musim ke depan untuk City. The Citizens dinilai melanggar aturan Financial Fair Play.

Sanksi tersebut memunculkan spekulasi soal apakah City bisa mempertahankan para bintangnya dan menarik pesepakbola top untuk datang ke Etihad Stadium. Masa depan Pep Guardiola juga mulai dipertanyakan.


Melihat kekuatan finansial City, Messi merasa aneh kalau mereka tidak tampil di Liga Champions. Bintang Barcelona itu juga meyakini hukuman tersebut bakal menyulitkan City di masa depan.

"Itu mengejutkan karena tidak ada yang berpikir hal seperti itu bisa terjadi," ujar Messi kepada Mundo Deportivo.

"Paris (Saint-Germain) membayar denda atau saya tidak tahu bagaimana. Kalau pada akhirnya City tidak main di Liga Champions, dengan para pemain, klub, dan uang yang sudah mereka habiskan, rasanya akan aneh."

"Ada banyak pemain yang mungkin ingin pergi atau tidak. Liga Champions itu sangat menarik, jadi kalau dua musim tidak main di sana, ya, kacau," katanya.



Simak Video "Jesus Menangkan Man City atas Leicester"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com