sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 15:47 WIB

10 Fakta Leicester vs Man City

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 21: Bernardo Silva of Manchester City battles for possession with Youri Tielemans of Leicester City during the Premier League match between Manchester City and Leicester City at Etihad Stadium on December 21, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Fakta-fakta Leicester City vs Manchester City. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Duel Leicester City vs Manchester City memanaskan pekan ke-27 Liga Inggris. Inilah fakta-fakta menarik pertandingan perebutan posisi dua tersebut.

Partai Leicester vs Man City berlangsung di King Power Stadium, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB, bisa disaksikan secara live streaming di Mola TV dalam link berikut ini. Kedua tim sedang berebut posisi dua klasemen saat ini.

Leicester yang bertindak sebagai tuan rumah, sementara ada di urutan tiga dengan 50 poin. 'Si Rubah' tertinggal empat poin dari Man City.

Opta mengungkap sejumlah fakta menarik di pertemuan dua tim ini, berikut catatannya.

- Leicester kalah lima kali dari enam pertemuan terakhir kontra Manchester City (1 menang). Satu-satunya kemenangan itu dipetik di laga kandang musim lalu di bawah Claude Puel.

- Man City menelan dua kekalahan dari tiga partai tandang terakhir ke Leicester di Liga Inggris (1 menang), setelah tanpa kekalahan di lima lawatan sebelumnya (3 menang, 2 imbang).

- Leicester berimbang di dua laga terakhir Liga Inggris, setelah sebelumnya cuma imbang sekali di 22 pertandingan (15 menang, 6 kalah).

- Dalam 14 partai kandang pertama di bawah arahan Brendan Rodgers, Leicester kebobolan cuma tujuh gol dan tak pernah lebih dari sekali di satu laga. Sementara di empat penampilan terakhir di kandang, mereka kemasukan sembilan gol dan lebih dari sekali kebobolan di satu laga dalam tiga kesempatan.

- Man City kalah empat kali di 13 laga tandang Liga Inggris musim ini (8 menang, 1 imbang), jumlah itu sama banyaknya dengan total kekalahan di dua musim sebelumnya (30 menang, 4 imbang, 4 kalah). Citizens tak pernah gagal mencetak gol di partai tandang sejak Januari 2017.

- Leicester asuhan Brendan Rodgers belum pernah mengalahkan Man City polesan Pep Guardiola di empat pertemuan (2 imbang, 2 kalah). Hanya menghadapi Jose Mourinho dia punya catatan lebih buruk (6 pertemuan tanpa menang).

- Ini adalah laga ke-300 Brendan Rodgers sebagai manajer di kompetisi teratas (197 di Premier League, 103 di Premiership Skotlandia). Rodgers belum pernah kalah di partai kandang Premier League lawan Manchester City (3 menang, 1 imbang).

- Jamie Vardy terlibat langsung dalam terciptanya enam gol di tujuh penampilan terakhir Premier League lawan Man City (5 gol, 1 assist). Vardy mencetak gol lebih banyak dari pemain manapun yang pernah dihadapi Guardiola baik di Liga Spanyol, Liga Jerman, maupun Liga Inggris.

- Vardy belum mencetak gol di enam penampilan terakhir Premier League. Padahal di 18 penampilan pertamanya musim ini, dia hanya enam kali tak mencetak gol.

- Gabriel Jesus selalu mencetak gol di seluruh tiga penampilan sebagai starter melawan Leicester. Dua gol di antaranya berakhir sebagai gol kemenengan tim.



Simak Video "Bantai Aston Villa 4-0, Leicester City Akhiri Puasa Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com