sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Feb 2020 22:19 WIB

Solskjaer: Klub Sebesar dan Sekaya Man United Harus Ada di Liga Champions

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer sits on the bench prior an Europa League round of 32 first leg soccer match between Brugge and Manchester United at the Jan Breydel stadium in Bruges, Belgium, Thursday, Feb. 20, 2020. (AP Photo/Francisco Seco) Ole Gunnar Solskjaer tegaskan ambisi membawa Manchester United kembali ke Liga Champions. (Foto: Francisco Seco/AP Photo)
Jakarta -

Manchester United musim ini kembali absen dari Liga Champions. Ole Gunnar Solskjaer tak mau tim asuhannya lama-lama absen dari kompetisi bergengsi tersebut.

Man United absen dari Liga Champions setelah cuma finis keenam di Liga Inggris musim lalu. Sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada 2013, tampil di Liga Champions memang jadi semacam barang yang cukup mewah buat Man United, alias agak sulit didapatkan.

Di musim ketujuh sepeninggal sang manajer legendaris, 'Setan Merah' tiga kali tak tampil di Liga Champions termasuk musim ini. Sebabnya tak lain karena Man United kesulitan bersaing untuk finis empat besar.

Dalam enam musim terakhir, tim pemilik gelar Liga Inggris terbanyak itu cuma dua kali finis di zona Liga Champions. Pada musim 2017/2018 silam, Man United merebut tiket Liga Champions dengan memenangi Liga Europa, setelah cuma finis keenam di liga musim sebelumnya.

Pada musim ini, Marcus Rashford dkk lagi-lagi menjalani persaingan sengit untuk finis di empat besar. Menduduki posisi lima sementara, Man United setidaknya harus bertarung dengan Leicester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Sheffield United, Wolverhampton Wanderers, dan Arsenal.

Solskjaer menyadari pentingnya kembali bermain di Liga Champions, karena akan memberikan keuntungan buat tim. Kompetisi itu mengangkat gengsi klub, menghadirkan nilai tawar lebih dalam negosiasi dengan pemain top, juga yang tak kalah penting: mendatangkan uang dengan jumla besar.

"Kami adalah klub besar, punya keuangan yang bagus. Tapi tentu saja semakin lama Anda di luar Liga Champions maka semakin menderita," ungkap Solskjaer dikutip BBC.

"Jadi tentu saja merupakan sebuah ambisi dari kami untuk kembali ke Liga Champions, baik untuk alasan sepakbola dan keuangan, itu akan membantu klub," imbuhnya.



Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com