sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Mar 2020 21:30 WIB

Arsenal Ingin Juara? Beri Arteta Uang yang Banyak untuk Belanja Pemain

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 27: Arsenal Manager, Mikel Arteta looks on prior to the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Arsenal FC and Olympiacos FC at Emirates Stadium on February 27, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Mikel Arteta haus belanja besar-besaran untuk memperbaiki Arsenal. Foto: Getty Images/Julian Finney
London -

Arsenal disarankan belanja pemain besar-besaran di musim panas mendatang. Hal itu agar The Gunners bisa bersaing lagi di Liga Inggris musim depan.

Musim ini, Arsenal memang tampil jeblok. Menempati urutan ke-10 klasemen sementara Liga Inggris, Mesut Oezil dkk baru mengumpulkan 37 poin dari 27 laga.

Asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan terbilang berat dengan kondisi saat ini. Peluang meraih trofi pun tinggal tertuju ke Piala FA, di mana mereka baru saja menjejaki babak perempatfinal.

Oleh sebab itu, perbaikan susunan tim dirasa perlu untuk musim depan. Mikel Arteta selaku manajer harus diberikan kesempatan memilih pemain yang ia inginkan, bukan sekedar menerima skuat warisan Unai Emery yang didepak pada akhir November lalu.

"Mikel Arteta harus diberikan keleluasaan membangun tim. Dia harus diberi uang untuk berbelanja pemain yang dibutuhkan," kata eks bek Arsenal, Martin Keown, dikutip oleh Metro.

"Arsenal perlu memperkuat fondasi tim. Lini tengah harus diperbaiki, begitu juga pertahanan. Hasil-hasil yang didapat Arsenal sejauh ini sudah menjelaskan semuanya."

"Saya membayangkan saat ini mereka menghabiskan waktu mengamati pemain-pemain hebat di seluruh dunia, mencari siapa yang bisa dibawa dengan harga bagus."

"Jelas ada persaingan ketat di antara tim-tim kuat Eropa untuk mencari pemain-pemain top. Pada akhirnya, Arteta akan dinilai dari hasil yang didapat klub, namun apa yang ia lakukan di bursa transfer juga akan dilihat," tandas peraih tiga gelar Liga Inggris tersebut.

Selanjutnya, Arsenal akan berjumpa West Ham United di Liga Inggris pada Sabtu (7/3) pukul 22.00 WIB.



Simak Video "Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com