sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Mar 2020 09:44 WIB

Floyd Mayweather Tertarik Beli Newcastle United

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ARLINGTON, TEXAS - MARCH 16: Floyd Mayweather Jr. stands in the ring before Errol Spence Jr takes on Mikey Garcia in an IBF World Welterweight Championship bout at AT&T Stadium on March 16, 2019 in Arlington, Texas. (Photo by Tom Pennington/Getty Images) Floyd Mayweather Jr tertarik membeli Newcastle United (Tom Pennington/Getty Images)
Newcastle Upon Tyne -

Punya uang segunung, Floyd Mayweather Jr bisa membeli apapun yang dia inginkan. Mayweather kabarnya tertarik untuk membeli Newcastle United.

Sudah hampir tiga tahun Mayweather pensiun setelah terakhir kali mengalahkan Connor McGregor dalam pertandingan eksebisi. Petinju pound for pound terbaik itu punya rekor 50 kemenangan tanpa pernah kalah.

Selain tangguh di atas ring, Mayweather juga dikenal punya mulut besarnya karena kerap menyerang lawan. Wajar jika dia jadi atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia saat masih berkarier.

Saat ini kekayaan pria 43 tahun itu ditaksir mencapai 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 15-16 triliun. Dengan uang sebanyak itu, Mayweather pun bisa leluasa melakukan apapun yang dia inginkan.



Baru-baru ini Mayweather sedang mengunjungi Inggris. Dalam kesempatan wawancara dengan media di 02 City Hall Newcastle, Minggu (8/3) kemarin, Mayweather ditanya apakah dia tertarik untuk membeli saham klub Premier League.

"Anda sangat tertarik membeli klub sepakbola Inggris?," tanya moderator kepada Mayweather seperti dikutip Sportskeeda.

"Di Amerika Serikat, kami menyebutnya Soccer, Tapi tim sepakbola Newcastle memang sangat luar biasa, gila sekali tim ini," jawab Mayweather.

"Kabari saja ya jika orang-orang ini ingin saya membeli klub Newcastle," sambungnya.



Memang belum bisa dibuktikan terkait ucapan Mayweather itu, apakah itu hanya lip service atau dia serius mengembangkan bisnisnya ke ranah lapangan hijau. Apalagi membeli Newcastle bukanlah hal mudah karena klub ini dimiliki Mike Ashley.

Pengusaha Inggris yang memiliki toko olahraga top Sports Direct itu memang kontroversial di mata fans Newcastle. Berkali-kali fans memintannya untuk menjual klub karena dianggap tak serius membawa Newcastle bersaing di papan atas.

Apalagi semasa dimiliki Ashley sejak 2008, Newcastle dua kali terdegradasi dan beberapa kali berselisih paham dengan manajer, termasuk Rafael Benitez yang jadi pujaan fans.

Bahkan Ashley sempat mengubah nama St James' Park menjadi Sports Direct Arena, sebelum akhirnya dikembalikan ke asal karena diprotes fans.

Sebelum Mayweather, ada juga pengusaha asal Arab Saudi yang dikabarkan tertarik untuk membeli Newcastle tapi akhirnya gagal.



Simak Video "Newcastle Keok 0-3 Brighton, Gol Ganda Neal Maupay"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com