sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Mar 2020 12:07 WIB

Vardy Buka Puasa, Leicester Akhirnya Menang Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - MARCH 09:  Jamie Vardy of Leicester City celebrates scoring his teams third goal of the game and his second during the Premier League match between Leicester City and Aston Villa at The King Power Stadium on March 09, 2020 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Jamie Vardy bikin gol lagi, Leicester City akhirnya menang (Michael Regan/Getty Images)
Leicester -

Kemenangan telak Leicester City atas Aston Villa berarti besar sekali. Tak cuma menyudahi puasa kemenangan The Foxes, Jamie Vardy akhirnya bikin gol.

Menjamu Villa di King Power Stadium, Selasa (10/3/2020) dini hari WIB, Leicester tampil dominan dengan 15 attempts, tujuh di antaranya on goal. Leicester sempat dibuat kesulitan sepanjang babak pertama.

Harvey Barnes memecah kebuntuan pada menit ke-40. Barulah di babak kedua, Leicester bisa menggila untuk akhirnya mencetak tiga gol tambahan lewat penalti Vardy di menit ke-63 dan disusul gol keduanya di menit ke-79.

Barnes menutup pesta gol Leicester lewat golnya di menit ke-85. Tambahan tiga poin ini membuat Leicester kukuh di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 53 poin, menjauhkan diri dari kejaran Chelsea di posisi keempat.



Kemenangan yang begitu melegakan karena Leicester sempat menjalani periode negatif, empat laga tanpa kemenangan. Rinciannya adalah dua kalah dan dua imbang, setelah terakhir kali mengalahkan West Ham United 4-1 Januari kemarin.

Selain itu, Leicester juga bisa tersenyum karena mesin golnya, Vardy, kembali unjuk gigi di depan gawang lawan. Pasalnya, Vardy baru melewati 644 menit tanpa gol alias tujuh pertandingan!

Tambahan dua gol itu juga membua Vardy kini memuncaki lagi daftar top scorer Liga Inggris dengan 19 gol, unggul dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan tiga gol dari Sergio Aguero, Mohamed Salah, dan Danny Ings.

Bisakah Leicester dan Vardy melanjutkan aksi-aksinya itu hingga akhir musim, untuk kemudian finis empat besar? Kita tunggu saja.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Bantai Aston Villa 4-0, Leicester City Akhiri Puasa Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com