sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Mar 2020 00:05 WIB

Duh, Pemilik Nottingham Forest Terjangkit Virus Corona

Adhi Prasetya - detikSport
PIRAEUS, GREECE - FEBRUARY 20:  Evangelos Marinakis, Olympiacos and Nottingham Forest owner looks on prior to the UEFA Europa League round of 32 first leg match between Olympiacos FC and Arsenal FC at Karaiskakis Stadium on February 20, 2020 in Piraeus, Greece. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Marinakis terkena virus corona. Foto: Richard Heathcote/Getty Images
Nottingham -

Virus corona telah menyerang para pelaku dunia sepakbola. Nottingham Forest baru saja mengumumkan bahwa sang pemilik klub, Evangelos Marinakis, sudah terinfeksi virus tersebut.

Melalui situs resminya, Selasa (10/3/2020), klub yang kini bermain di Divisi Championship Inggris tersebut menyebut bahwa Marinakis, 52 tahun, menunjukkan gejala terkena virus corona saat pulang ke negaranya, Yunani.

"Nottingham Forest mengkonfirmasi bahwa pemilik klub, Evangelos Marinakis, positif terkena virus corona," tulis pernyataan resmi Nottingham.

"Mr Marinakis didiagnosis virus tersebut setelah menunjukkan gejala awal saat pulang ke Yunani kemarin sore. Selama berada di Nottingham minggu lalu, dia tak menunjukkan gejala apapun."

"Klub sudah mencari saran dari ahli medis dan instansi pemerintah yang ditunjuk untuk memastikan langkah penanganan yang diambil sudah tepat," tutup pernyataan tersebut.

Marinakis pun tak menyembunyikan penyakit yang diidapnya. Melalui media sosialnya, Marinakis yang juga pemilik klub raksasa Yunani, Olympiakos, itu mengumumkan kondisi kesehatannya.

[Gambas:Instagram]



"Virus corona telah masuk ke tubuh saya, dan saya merasa publik harus tahu. Sejauh ini, saya merasa baik karena telah mengambil tindakan yang diperlukan serta mengikuti anjuran dokter," tulis Marinakis.

Marinakis diketahui hadir di Emirates Stadium saat klubnya bertanding melawan Arsenal di Liga Europa pada 27 Februari lalu.

Meski begitu, The Gunners menyebut sejauh ini belum ada staf mereka yang menunjukkan gejala virus corona.

"Kami terus menjalankan prosedur ketat terkait virus corona. Kami mengikuti panduan kesehatan dari pemerintah dan kami juga memiliki prosedur tambahan untuk melindungi para pemain dan staf kami," tulis pernyataan Arsenal, dikutip BBC.

"Prosedur ini termasuk pembersihan secara reguler area yang digunakan para pemain baik di Emirates Stadium maupun di pusat latihan kami," demikian pernyataan tersebut.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com