ADVERTISEMENT

Ingatkan Suporter Soal Wabah Virus Corona, Juergen Klopp Dipuji WHO

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 16 Mar 2020 11:05 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 23: Liverpool manager Jurgen Klopp celebrates after the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool FC at Molineux on January 23, 2020 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Klopp mendapat pujian dari WHO atas sikapnya yang mengajak masyarakat untuk waspada akan wabah virus corona. Foto: (Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan pesan kepada suporter The Reds agar menjaga kesehatan di tengah wabah virus corona. Hal itu dipuji oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Klopp menulis satu halaman penuh di situs resmi Liverpool, Jumat (13/3/2020) lalu. Ia meminta pengertian agar suporter tidak memikirkan sepakbola lebih dulu. Hal itu ia lakukan tak lama usai otoritas Premier League mengumumkan penundaan kompetisi.

"Pesan dari klub kepada para suporter hanyalah tentang kondisi kalian. Utamakan kesehatan kalian. Jangan mengambil risiko," kata Klopp.

Hal ini dipuji oleh Dirjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. Ia merasa pesan dari orang berpengaruh seperti Klopp dan juga klub sebesar Liverpool bisa semakin menyadarkan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona, khususnya suporter Liverpool di penjuru dunia.

"Terima kasih Juergen Klopp and Liverpool untuk pesan kalian kepada dunia," tulis Tedros dalam akun twitternya.

"Utamakan kesehatan masyarakat, kurangi risiko terdampak, peduli kepada yang rentan dan berikan kasih sayang. Inilah cara WHO. Kita akan menang melawan virus corona jika kita bekerja sama," tutupnya.

Sampai Senin (16/3) pagi WIB, sudah ada 1.144 kasus virus corona di Britania Raya, dikutip oleh BBC. Sebanyak 35 orang tak tertolong. Angka ini diprediksi masih akan meningkat.



Simak Video "Dirjen WHO Bahas Cacar Monyet dengan 100 Menkes Dari Seluruh Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT