sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 06:30 WIB

'Werner Mau ke Liverpool? Mbappe Juga Dulu Mau ke Real Madrid'

Adhi Prasetya - detikSport
Leipzigs German forward Timo Werner arrives for the German first division Bundesliga football match between VfL Wolfsburg and RB Leipzig in Wolfsburg, northern Germany, on March 7, 2020. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Timo Werner dirumorkan menuju Liverpool. (Foto: Ronny Hartmann / AFP)
Jakarta -

Liverpool sudah lama digosipkan tertarik merekrut penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Meski sang pemain juga berminat, bukan berarti proses transfer akan terwujud.

Werner sudah mencetak 27 gol untuk Leipzig di seluruh kompetisi musim ini. Catatan gol yang impresif itu membuatnya diminati banyak klub. Namun Liverpool menjadi nama yang paling sering dikaitkan dengannya.

Bagaikan gayung bersambut, sang pemain juga pernah menyatakan 'ketertarikan' dengan Liverpool. Ia menyebut gaya mainnya cocok dengan apa yang ditampilkan tim asuhan Juergen Klopp tersebut.

Namun rasa saling suka itu belum tentu memudahkan jalan Werner menuju Anfield. Selain durasi kontrak Werner yang masih sampai 2023 bersama Leipzig, banderol harganya diprediksi tak murah.

Dikutip dari Transfermarkt, nilai jualnya bisa mencapai 80 juta Euro. Hal ini bisa menjadi faktor yang membuat Liverpool mundur.

Namun transfer ini bisa saja terjadi jika salah satu di antara Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane memilih hengkang. Sejauh ini, muncul rumor bahwa Mane tengah didekati Real Madrid.

Jika hal itu menjadi kenyataan, maka memboyong Werner untuk menggantikan Mane disebut akan menjadi keputusan tepat dari The Reds.

"(Jika Liverpool menjual Mane), maka akan jadi hal yang bagus bila mereka bisa mendatangkan Timo Werner," ujar eks bek Liverpool era 1980-an, Steve Nicol, dikutip oleh Express.

"Sayangnya, di luar sana tak banyak pemain sepertinya. Tapi bagaimana jika dia mau pindah ke klub lain?"

"Dulu, Kylian Mbappe juga bilang ke semua orang kalau dia mau pindah ke Real Madrid, tapi akhirnya dia bermain untuk PSG," jelas Nicol.



Simak Video "Timo Werner Hat-trick, RB Leipzig Bantai Mainz 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com