sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Mar 2020 05:53 WIB

Mantan Pemain Cardiff Whittingham Meninggal Dunia, Solskjaer Berduka

Putra Rusdi K - detikSport
CARDIFF, WALES - OCTOBER 19:  Cardiff player Peter Whittingham (l) is congratulated by Rickie Lambert (r) after scoring the opening goal from a free kick  during the Sky Bet Championship match between Cardiff City and Sheffield Wednesday at Cardiff City Stadium on October 19, 2016 in Cardiff, Wales.  (Photo by Stu Forster/Getty Images) Peter Whittingham meninggal dunia di usia 35 tahun (Foto: Getty Images/Stu Forster)
Cardiff -

Mantan pemain Cardiff City, Peter Whittingham meninggal dunia di usia 35 tahun. Ole Gunnar Solskjaer berduka harus kehilangan mantan anak asuhannya tersebut.

Whittingham dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (19/3/2020) malam WIB. Kematian pria asal Inggris ini akibat cedera kepala yang dideritanya usai jatuh di sebuah pub di Barry.

Insiden tersebut terjadi pada 7 Maret lalu. Whittingham langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitas Wales, Cardiff setelah jatuh.

Namun cedera kepalanya cukup serius sehingga nyawanya tak tertolong meski hampir dua pekan dirawat di rumah sakit. Di sepakbola Inggris, nama Whitingham begitu lekat dengan Cardiff City.

Ia membela The Bluebirds dari 2007-2017 dengan mencatatkan 457 penampilan dan 96 gol. Selain Cardiff, Whitingham juga pernah bermain untuk ASton Villa, Blackburn Rovers, Derby County dan Burnley.

Kepergian Whitingham untuk selama-lamanya ini meninggalkan duka untuk Solskjaer. Manajer Manchester United tersebut pernah melatih Whitingham saat menangani Cardiff pada 2014 silam.

Solskjaer mengaku sangat sedih usai tahu kabar Whittingham meninggal. Ia menilai pria kelahiran Nuneaton tersebut adalah sosok pesepakbola yang luar biasa.

"Saya sangat sedih mendengar meninggalnya Peter Whittingham," ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi Manchester United

"Peter adalah pemain sepak bola yang fantastis dan manusia yang luar biasa. Saya benar-benar menikmati bekerja dengannya selama saya di Cardiff City.

"Sulit untuk percaya bahwa dia telah pergi meninggalkan kita pada usia yang begitu muda. Peter akan sangat dirindukan dan kami semua bersama keluarganya pada saat yang sangat menyedihkan ini," tambahnya.

Mantan Pemain Cardiff Whittingham Meninggal Dunia, Solskjaer Berduka


Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com