sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Mar 2020 20:05 WIB

Musim Lanjut atau Tidak, Ini Bukti Liverpool Sudah Oke Banget

Kris Fathoni W - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Sadio Mane of Liverpool celebrates with Mohamed Salah and Roberto Firmino after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth  at Anfield on March 07, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Musim Lanjut atau Tidak, Ini Bukti Liverpool Sudah Oke Banget. (Foto: Getty Images/Jan Kruger)

82 - poin, dari maksimal 87 poin. Merujuk jumlah pertandingan yang sama pada musim-musim lain, raihan ini sudah lebih banyak empat angka. Bahkan tim dengan minimal 71 poin dari 29 laga lazimnya lanjut menjuarai liga -- termasuk dalam era 42 laga semusim.

45 - selisih gol.

27 - kemenangan, dari 29 pertandingan.

25 - poin keunggulan dari posisi kedua, paling banyak dalam sejarah Premier League.

21 - gol gawang kebobolan.

18 - laju kemenangan, yang menyamai rekor sebelumnya. Di awal musim Liverpool juga sempat merangkai 17 kemenangan beruntun.

16 - gol dari Mohamed Salah sejauh ini, ketinggalan tiga gol dari Jamie Vardy selaku pemain tersubur sementara. Selama dua musim sebelumnya, Salah menjadi pemain tersubur Premier League -- musim lalu bersama-sama Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mane.

12 - assist dari Trent Alexander-Arnold, sudah menyamai rekor dari seorang pemain bertahan yang ia catatan sendiri pada musim lalu.

12 - clean sheet, paling banyak di Premier League. 10 clean sheet di antaranya lahir dari aksi kiper utama Liverpool Alisson Becker, yang saat ini masih terpaut satu clean sheet dari kiper Burnley Nick Pope dalam persaingan sarung tangan emas di liga.

2 - trofi sudah diraih, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa. Titel Premier League sudah di depan mata sebelum musim ditangguhkan.

1 - kekalahan, yang dialami Liverpool di Premier League 2019/2020 sejauh ini. Ketika Watford mengakhiri usaha Invincible dari Liverpool, dua partai sebelum musim ditangguhkan.

1 - gol kebobolan, dalam periode 11 laga antara kemenangan atas Bournemouth pada 7 Desember sampai dengan laga lawan Norwich pada 15 Februari.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com