sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Mar 2020 21:00 WIB

Soal Bertahan, Alexander-Arnold Tak Ada Apa-apanya Dibanding Wan-Bissaka

Adhi Prasetya - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 01:  Aaron Wan-Bissaka of Manchester United is challenged by Leighton Baines of Everton during the Premier League match between Everton FC and Manchester United at Goodison Park on March 01, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Wan-Bissaka disebut lebih unggul dari Alexander-Arnold dalam bertahan. Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Jakarta -

Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand, membandingkan dua bek kanan asal Inggris, Trent Alexander-Arnold atau Aaron Wan Bissaka. Apa jawaban pria 41 tahun itu?

Musim ini, Alexander-Arnold tengah tampil menjanjikan. Bersama Liverpool, ia sudah menyumbang 2 gol dan 14 assist dalam 40 laga.

Dijuluki 'bek rasa playmaker', pemuda 21 tahun ini berkontribusi besar membawa Liverpool berjarak dua kemenangan saja dari trofi Liga Inggris musim ini.

Sedangkan Wan-Bissaka sedang menjalani debutnya bersama MU. Meski begitu, ia sudah dipercaya oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi pemain inti. Sudah 34 pertandingan ia mainkan musim ini.

Melihat prestasi tim yang dibela keduanya musim ini, wajar bila Alexander-Arnold dianggap lebih baik dibandingkan Wan-Bissaka. Apalagi, pemain asli kelahiran Liverpool itu juga sudah bermain untuk Timnas Inggris, sesuatu yang belum dirasakan Wan-Bissaka.

Namun Ferdinand melihat ada atribut seorang bek yang menjadi kelebihan Wan-Bissaka dibandingkan Alexander-Arnold. Apa itu?

"Jika keduanya digabungkan, Trent Alexander-Arnold dan Aaron Wan-Bissaka, maka akan muncul seorang pemain terbaik," kata Ferdinand dalam sesi tanya jawab di Instagram, dikutip Dailymail.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com