sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2020 05:20 WIB

Kembali ke Premier League Bisa Selamatkan Coutinho

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 25: Philippe Coutinho of FC Barcelona conducts the ball during the Spanish Copa del Rey Quarter Final Second Leg match between FC Barcelona and RCD Espanyol at Camp Nou stadium at Camp Nou on January 25, 2018 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Manchester -

Performa Philippe Coutinho masih belum juga menjanjikan, seperti ketika masih di Liverpool. Kembali ke Premier League dinilai bisa menyelamatkannya.

Coutinho, yang bersinar di Liverpool dengan membuat 54 gol dan 45 assist, kesulitan sejak gabung Barcelona pada Januari 2018. Dibeli dengan total harga 142 juta paun, pemain Brasil itu kurang memberi dampak.

Meski turut memenangkan dua titel LaLiga, Coutinho baru membuat 21 gol dari 76 penampilan. Hal itu membuatnya dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim panas tahun lalu.

Performa Coutinho, menurut Rio Ferdinand, dinilai perlu diselamatkan. Kembali ke Premier League dinilai bisa membantunya.

'Di Liverpool, dia pemain yang luar biasa, tapi sejak meninggalkannya, dia belum benar-benar melakukannya lagi. Dia kesulitan di Barcelona, kesulitan menyetel di sana, dan kemudian belum bersinar di Bayern," kata Ferdinand, eks bek Manchester United, dalam tanya jawabnya di Instagram.

"Saya piki dia pemain yang hebat, bertalenta. Dia perlu diselamatkan. Ke Premier League akan menyelamatkannya, dia membutuhkannya," ujarnya.

Ferdinand sendiri tidak menganjurkan MU untuk merekrutnya. Pasalnya, Setan Merah kini sudah punya Bruno Fernandes, yang baru dibeli dari Sporting CP.

"Saya akan mengatakan MU sebelum Bruno Fernandes muncul, tapi untuk saat ini," jelasnya.

Terakhir, Chelsea kabarnya menjajaki peluang merekrut Coutinho. Namun, The Blues juga disarankan agar tak berjudi mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut. Liverpool juga sempat dirumorkan ingin memulangkannya ke Anfield.



Simak Video "Lihat Liverpool Sekarang, Coutinho Ikut Senang"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com