sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2020 10:40 WIB

Solskjaer Berencana Gelar Latihan Ala Militer untuk Penggawa MU?

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 18:  Ole Gunnar Solskjaer, Interim Manager of Manchester United celebrates victory after the FA Cup Fifth Round match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on February 18, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer berencana gelar latihan ala militer untuk para pemain MU (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer berencana menggelar latihan ala militer untuk pemain Manchester United. Ini demi menjaga kebugaran pemain saat kompetisi ditangguhkan.

Liga Inggris saat ini tengah ditunda hingga paling tidak 2 Mei akibat merebaknya Virus Corona. Penangguhan ini kemungkinan akan berlanjut setelah Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, baru saja mengumumkan Inggris memberlakukan lockdown selama tiga pekan.

Situasi ini bisa dibilang hadir di waktu yang tidak tepat untuk MU. Pasalnya sebelum kompetisi dihentikan, Setan Merah tengah dalam performa terbaik.

Mereka tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir. Penundaan liga tersebut ditakutkan bakal menurunkan tingkat kebugaran skuat Solskjaer.

Merespon hal ini, Solskjaer dikabarkan siap merancang kamp latihan ala militer. Dikutip dari Mirror, manajer asal Norwegia ini ingin melakukan latihan layaknya saat pra-musim dengan menggenjot fisik para pemain. Saat latihan tersebut, kontak antar pemain juga dibatasi seminimal mungkin untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Rencana ini sebenarnya ingin direalisasikan Solskjaer pekan lalu. Namun, hal itu batal dilaksanakan karena seluruh jadwal latihan MU ditangguhkan untuk jangka waktu yang belum ditentukan.

Skuat MU dilarang untuk berlatih di komplek latihan mereka, AON Training Complex, karena persebaran Virus Corona yang begitu cepat di Inggris. Sebagai gantinya, para penggawa The Red Devils diberi program latihan secara individu.

"Kami terus meninjau situasi hari demi hari. Namun mengingat situasi yang sedang berkembang dan himbauan terbaru dari pemerintah, tim sekarang akan berlatih secara individu jauh dari ATC (AON Traning Complex)," bunyi pernyataan resmi MU dikutip dari Mirror.



Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com