sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 09:10 WIB

Arteta Sempat Takut Tularkan Virus Corona ke Banyak Orang

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 23: Mikel Arteta, Manager of Arsenal reacts during the Premier League match between Arsenal FC and Everton FC at Emirates Stadium on February 23, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Mikel Arteta sempat takut menularkan virus corona ke banyak orang (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Hidup Mikel Arteta berubah drastis setelah dinyatakan positif virus corona. Manajer Arsenal itu menyadari kalau siapa saja bisa terjangkit virus ini.

Sekitar dua minggu lalu, Arteta memulai pekan seperti biasa. Dia mempersiapkan timnya untuk menghadapi Manchester City di lanjutan Liga Inggris dan menggelar konferensi pers.

Namun, Kamis (12/3/2020) waktu setempat, Arsenal mengumumkan kalau Arteta positif terjangkit virus corona. Pada akhirnya, aktivitas Arsenal dan Liga Inggris dihentikan. Arteta sendiri kemudian menjalani isolasi mandiri.

Dinyatakan positif Covid-19, Arteta tak menampik kalau dirinya sempat dihinggapi rasa takut. Dia khawatir akan menjangkiti banyak orang di sekitarnya.

"Saya merasa pulih sepenuhnya. Benar saya mulai merasakan gejala ketika kami dapat telepon dari klub bahwa kami mungkin saja terpapar virus (karena pemilik Olympiakos). Saya tidak tahu, saya merasakan sesuatu di dalam tubuh saya, kalau saya punya virus itu," ujar Arteta kepada situs resmi klub.

"Kemudian Anda menyadari, 'Wow, semua orang bisa tertular, ini sangat serius' dan Anda mulai memikirkan orang-orang yang mungkin pernah kontak dengan Anda dan orang lain yang bisa saja terkait kami. Itulah ketika rasa takut datang."

Arteta mengaku kalau istri dan pengasuh anak-anaknya juga tertular virus corona. Namun pria asal Spanyol itu memastikan kalau semua kini sudah baik-baik saja.

"Soal gejala, itu adalah virus yang normal bagi saya. Saya melewati tiga atau empat hari yang sulit, dengan demam dan batuk kering, dan rasa tak nyaman di dada. Begitulah," ucap Arteta.

"Kesulitannya adalah saya punya orang-orang di rumah, juga tiga anak, dan saya khawatir. Istri saya telah melaluinya dan pengasuh anak-anak saya juga. Syukurlah anak-anak tidak pernah terjangkit. Sekarang kami semua baik-baik saja," katanya.



Simak Video " Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com