sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Mar 2020 11:25 WIB

Guardiola Tahu Suporter Sudah Kangen Sepakbola, tapi...

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 29: Pep Guardiola, Manager of Manchester City reacts during the Carabao Cup Semi Final match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on January 29, 2020 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Guardiola Tahu Suporter Sudah Kangen Sepakbola, tapi... (Foto: Shaun Botterill / Getty Images)
Jakarta -

Manajer Manchester City Pep Guardiola punya pesan khusus ke suporter di tengah-tengah ketiadaan kompetisi sepakbola akibat pandemi virus Corona.

Berjangkitnya Covid-19, yang lantas jadi pandemi, ikut berdampak pada penangguhan kompetisi sepakbola. Termasuk di antaranya di Inggris, tempat The Citizens kini menempati posisi kedua papan klasemen di bawah Liverpool.

Akibat pandemi virus Corona pula kini sejumlah negara memberlakukan lockdown, dengan warga-warganya diminta mengarantina diri sendiri di kediaman masing-masing.

Guardiola tahu betapa hal macam itu tidaklah mengenakkan, secara khusus buat para penggemar sepakbola. Tapi ia berpesan bahwa untuk saat ini, memang itu yang terbaik untuk dilakukan.

"Kita semua kangen sepakbola," kata Guardiola seperti dikutip talkSPORT.

"Kita merindukan kehidupan yang masih kita jalani beberapa waktu lalu, tapi kini adalah waktunya mendengarkan, menaati para ilmuwan, dokter, dan perawat."

"Kalian adalah keluargaku dalam sepakbola dan kami akan mengusahakan segalanya yang dimungkinkan untuk bikin kalian merasa lebih baik. Kita akan bangkit dari situasi ini dengan lebih kuat, lebih baik, lebih ramah... dan mungkin sedikit lebih gemuk."

"Tetaplah di rumah, tetaplah aman."



Simak Video "Guardiola Menyerah Kejar Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com