sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Mar 2020 22:05 WIB

On This Day: Gol Pamungkas Solskjaer untuk Man United

Lucas Aditya - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol pamungkas untuk Manchester United pada hari ini tepat 13 tahun lalu. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol pamungkas untuk Manchester United tepat 13 tahun lalu. Gawang Blackburn Rovers yang menjadi sasarannya.

Dalam pertandingan di Old Traffod pada 31 Maret 2007, MU memetik kemenangan 4-1 atas The Rovers. Kemenangan itu didapat dengan susah payah.

MU ketinggalan lebih dulu akibat gol dari Matt Derbyshire. Tim asuhan Sir Alex Ferguson membutuhkan waktu lebih dari setengah jam untuk menyamakan kedudukan lalu berbalik menang.

Paul Scholes yang menjadi penyama kedudukan untuk MU di menit ke-61, setelah itu Michael Carrick (73) dan Park Ji-sung (83) yang membawa Setan Merah berbalik unggul.

Solskjaer baru masuk ke lapangan pada menit ke-84. Dia menggantikan Cristiano Ronaldo.

Di menit-menit akhir pertandingan, Solskjaer menyambut umpan silang Park untuk membukukan namanya di papan skor. Gol itu menjadi yang ke-126 untuk MU di semua ajang.

[Gambas:Instagram]

Solskjaer acap kali mencetak gol-gol penting untuk MU selama 11 tahun berkarier di MU. Yang paling diingat jelas gol saat membawa MU memetik kemenangan atas Bayern Munich di menit-menit akhir final Liga Champions pada 1999. Solskjaer sudah membukukan 366 pertandingan di MU.



Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com