sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Apr 2020 07:00 WIB

Kevin De Bruyne Sarankan Liga Inggris Musim Ini Disudahi Saja

Adhi Prasetya - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 26: Kevin De Bruyne of Manchester City FC looks on during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Real Madrid and Manchester City at Bernabeu on February 26, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) De Bruyne tak ingin jadwal musim depan terganggu jika akhirnya Liga Inggris musim ini dilanjutkan. Foto: Getty Images/David Ramos
Antwerp -

Nasib Liga Inggris musim ini belum diketahui apakah dilanjutkan atau akan dihentikan. Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, cenderung memilih opsi kedua.

Premier League sudah diliburkan sejak tanggal 13 Maret lalu. Sejauh ini, otoritas liga masih memberikan libur sampai 30 April mendatang.

Meski begitu, masa rehat ini bisa jadi akan diperpanjang. Pasalnya, pandemi virus corona di dataran Inggris sedang meningkat.

Sudah lebih dari 29 ribu kasus terjadi di Britania Raya hingga Kamis (2/4/2020) malam WIB. Lebih dari 2.300 di antaranya tak selamat.

Di tengah situasi pelik ini, nasib Liga Inggris terkatung-katung. Perlu pengaturan jadwal yang teliti agar jalannya musim Liga Inggris 2020/21 tak terganggu.

Oleh sebab itu, daripada pusing-pusing menyelesaikan Liga Inggris musim ini, De Bruyne lebih memilih untuk dihentikan.

"Saya tak tahu apakah kami akan bermain lagi (musim ini)," ujar De Bruyne kepada harian Belgia, Het Laatste Nieuws, dikutip Sky Sports.

"Seperti halnya di Belgia, di Inggris sana, mereka (Premier League) ingin menunggu selama mungkin sebelum mengambil keputusan."

"Sebagai pemain, kondisinya juga tak jelas. Jika tak bermain selama enam minggu, normalnya kamu perlu melakukan pramusim selama 3-4 pekan. Jika liga langsung dimulai begitu saja, semua pemain akan cedera dalam hitungan beberapa pertandingan saja," sambungnya.

"Menurut saya, jika kami menunggu terlalu lama, maka bisa mengakibatkan masalah buat musim depan. Libur musim panas tidak selama itu, dan kita juga tak bisa memepetkan jadwal," lanjut De Bruyne.

"Sangat disayangkan jika musim yang bagus ini harus berhenti cepat, tapi jika hal itu bisa menghindari masalah-masalah yang mungkin muncul musim depan, maka itu harus dilakukan," katanya menambahkan.

Saat ini, City tengah berada di peringkat kedua Liga Inggris dengan raihan 57 poin. Mereka tertinggal 25 poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool. De Bruyne sendiri tengah mudik ke Belgia selama masa rehat ini.

[Gambas:Opta]



Simak Video "De Bruyne 2 Gol 1 Assist, City Cukur Arsenal 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com