sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Apr 2020 16:41 WIB

Suporter Tottenham Geram, Dele Alli Cs Belum Potong Gaji

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 30:  Dele Alli of Tottenham Hotspur celebrates with teammates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and AFC Bournemouth  at Tottenham Hotspur Stadium on November 30, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Fan Tottenham Geram, Dele Alli dkk Belum Potong Gaji (Julian Finney/Getty Images)
London -

Beberapa klub sepakbola di dunia memotong gaji pemain, terkait kompetisi yang ditangguhkan. Hal itu belum dilakukan di Inggris.

Klub-klub Liga Inggris memang sudah memangkas gaji para staff. Akan tetapi, gaji pesepakbola belum tersentuh alias belum dipotong seperti pada para permain Tottenham Hotspur.



Dilansir dari Sky Sports, The Tottenham Hotspur Supporters Trust (THST) yang merupakan kelompok suporter fan Tottenham menyatakan kemarahan atas sikap klub dan pemain yang belum mau dipotong gaji. Sebab, pemotongan gaji juga akan menyehatkan keuangan klub.

"Kemarahan kami adalah beberapa staff sudah dipotong gajinya oleh klub, tapi para pemainnya belum. Kami semua hanya ingin yang terbaik untuk klub ini," tulis pernyataan kelompok suporter tersebut.

"Gaji pemain adalah beban yang besar untuk klub. Kami meminta klub untuk memotong gaji para pemain," lanjut tulisannya.



Liga Inggris memang sedang ditangguhkan dan pendapatan keuangan klub lagi melorot terkait pandemi virus Corona. Beberapa klub di Eropa sudah melakukan gaji pemotongan pemain sampai 70 persen.

Pemerintah Inggris pun mengancam klub Liga Inggris yang tak mau memotong gaji para pemainnya. Bakal ada sanksi berupa kenaikan tarif pajak



Simak Video "Satu Orang di Tottenham Hotspur Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com