sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Apr 2020 19:00 WIB

Peringatan buat Liverpool, Salah Harus Main di Piala Afrika!

Yanu Arifin - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Mohamed Salah of Liverpool celebrates after scoring his teams first goal during the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth  at Anfield on March 07, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Striker Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Kairo -

Liverpool diminta jangan menahan bintangnya untuk berlaga di turnamen internasional. Salah satunya Mohamed Salah, yang dinilai harus bermain di Piala Afrika.

Musim 2021 akan banyak turnamen sepakbola internasional, setelah tahun ini tertunda akibat virus corona. Selain Piala Eropa dan Olimpiade, ada juga Piala Afrika.

Piala Afrika akan digelar pada Januari hingga Februari 2021, yang biasanya digelar pada musim panas. Bagi sebagian klub, gelaran Piala Afrika dinilai mengganggu tim.

Liverpool, yang mengandalkan banyak pemain Afrika seperti Sadio Mane, Salah, dan Naby Keita, sempat protes akibat perubahan jadwal itu. Manajer Juergen Klopp sempat kesal dengan menyebutnya The Reds akan mengalami bencana.

Namun, Liverpool diperingatkan agar tidak menahan bintang-bintangnya. Legenda Mesir, Mido, meminta Salah harus bermain di Piala Afrika bersama Timnas Mesir.

"Salah harus pergi dengan Mesir ke Piala Afrika, dan Liverpool tidak punya hak untuk bilang tidak," kata Mido, yang juga eks pemain Tottenham Hotspur, kepada The Sun.

"Ada aturan FIFA dan mereka tidak bisa menghalangi Salah bergabung dengan tim nasional dengan alasan apapun."

"JIka Salah menolak pergi, maka ini adalah satu-satunya alasannya [ditahan Liverpool]. Semua pemain Afrika punya masalah ini ketika di Inggris, jadi saya senang ketika Piala Afrika 2019 digelar pada musim panas."

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com