sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Apr 2020 06:30 WIB

Inikah Calon Pengganti Aubameyang di Arsenal?

Adhi Prasetya - detikSport
Ghents Canadian forward Jonathan David looks on during the UEFA Europa League round of 32 second leg football match between KAA Gent and AS Roma,  on February 27, 2020 at the KAA Gent Stadium, in Gand, Belgium. (Photo by kenzo tribouillard / AFP) David sudah mencetak 23 gol untuk Gent di musim ini. Foto: AFP/KENZO TRIBOUILLARD
Ghent -

Arsenal dikabarkan mulai bergerak mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. Opsi itu salah satunya tertuju pada pemuda 20 tahun asal Kanada, Jonathan David.

Kontrak Aubameyang akan berakhir pada Juni tahun depan. Meski begitu, belum ada tanda-tanda penyerang asal Gabon itu akan bertahan di London.

Hingga kini, belum ada kesepakatan kontrak antara dirinya dan manajemen Arsenal. Oleh sebab itu, The Gunners pun mulai menyusun daftar pemain yang bisa mengisi posisi Aubameyang, seandainya ia hengkang.

Dan David menjadi salah satunya. Saat ini, ia bermain untuk Gent, klub Liga Belgia. Penampilannya di musim 2019/20 juga terbilang oke.

Dari 40 laga yang dimainkan, ia menyumbang 23 gol dan 10 assist. Hal ini merupakan peningkatan dibanding musim lalu, di mana ia hanya mencetak 14 gol dan 5 assist dalam 43 pertandingan bersama Gent.

Soal tugas di lapangan, David bisa bermain di berbagai posisi, mulai dari gelandang serang yang menjadi posisi utamanya, penyerang utama, penyerang lubang, hingga winger.

Dengan begitu, Mikel Arteta selaku manajer bisa mengandalkannya di berbagai posisi. Selain itu, harganya termasuk murah.

Kabarnya, Gent bersedia melepasnya dengan harga 17,5 juta Paun. Sang pemain pun tertarik untuk melanjutkan kariernya di Liga Inggris.

Namun David tak mau asal pindah. Ia ingin memastikan dirinya mendapat menit bermain yang banyak. Karena untuk pemain seusianya, mendapat jatah tampil yang sering sangat diperlukan untuk perkembangan kualitas permainan.

"Saya tak mau pergi ke sebuah klub dan hanya menjadi cadangan di sana. Jadi saya harus mengambil keputusan yang tepat," kata David, dikutip The Guardian.

"Saya ingin menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Itu cita-cita saya."

"Premier League jelas liga terbaik dan paling kompetitif di dunia, jadi sudah tentu saya ingin bermain di sana di masa mendatang," ujarnya menambahkan.



Simak Video "Gegara Corona, Laga Man City Vs Arsenal Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com