sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Apr 2020 11:05 WIB

Arsenal Ingin Premier League 2019/2020 Dituntaskan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 01: Sokratis Papastathopoulos of Arsenal celebrates with Lucas Torreira of Arsenal after scoring his teams second goal during the Premier League match between Arsenal FC and Manchester United at Emirates Stadium on January 01, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Clive Mason/Getty Images) Arsenal mendukung penyelesaian Premier League musim 2019/2020. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Jakarta -

Arsenal jadi salah satu klub yang mendukung penuntasan Premier League musim ini. Liga Inggris tengah ditangguhkan untuk waktu tak terbatas karena virus corona.

Liga Inggris ditangguhkan mulai 13 Maret lalu akibat merebaknya virus corona. Mulanya penangguhan cuma dijadwalkan berlangsung sampai 4 April, lantas mundur menjadi 30 April.

Menimbang perkembangan situasi, seluruh klub menggelar rapat pada Jumat (3/4/2020) lalu. Dari rapat tersebut, dipastikan bahwa semua kompetisi yakni Premier League, EFL, Liga Super FA Putri dan Kejuaraan FA Putri ditangguhkan tanpa batas waktu.

Klub-klub bersepakat bahwa kompetisi tak akan dilanjutkan per awal Mei. Inggris Raya saat ini sudah melaporkan lebih dari 38 ribu kasus positif, dengan angka kematian menembus 3.600.

Arsenal mendukung penuh langkah penangguhan tanpa batas waktu, menegaskan kompetisi hanya bisa dilanjutkan ketika otoritas mengatakan bisa dilakukan. Mereka juga menyatakan sikap bahwa Premier League musim ini tetap harus diselesaikan.

"Kami mendukung penuh target untuk penuntasan seluruh partai liga domestik dan turnamen tersisa dari musim 2019/2020, demi menjaga integritas tiap-tiap kompetisi," ungkap pernyataan resmi Arsenal, seperti dikutip Sky Sports.

"Kami juga sepakat sepenuhnya dengan prinsip bahwa bergulirnya kembali kompetisi cuma akan terjadi dengan dukungan penuh pemerintah dan ketika secara alasan medis memungkinkan."

"Tanggal dimulainya kembali liga dalam peninjauan secara konstan seiring perkembangan pandemi COVID-19 dan kami terus bekerja bersama semua pihak terkait di tengah masa yang sangat menantang ini," imbuhnya.

Arsenal saat ini duduk di urutan sembilan klasemen Liga Inggris, mengoleksi 40 poin dari 28 pertandingan. Anak-anak London utara itu tertinggal delapan poin dari Chelsea di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.



Simak Video "Arsenal Akan Mulai Latihan Pekan Depan, Tetap Ada Aturan Ketat"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com