sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Apr 2020 06:45 WIB

Eks Striker MU: Liverpool Pantas Diberi Hadiah Juara Liga

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 05: James Milner of Liverpool celebrates with Jordan Henderson of Liverpool and Divock Origi of Liverpool and Andy Robertson of Liverpool  after he scores his sides second goal from the penalty spot during the Premier League match between Liverpool FC and Leicester City at Anfield on October 05, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Dimitar Berbatov menyebut Liverpool sangat pantas dinobatkan sebagai juara andai liga disetop (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool -

Dimitar Berbatov menyebut Liverpool pantas diberi gelar juara Liga Inggris. Baginya, tidak adil buat The Reds andai kompetisi musim ini dibatalkan sepenuhnya.

Hingga pekan ke-29 Premier League, Liverpool sudah meraup 82 poin dan unggul 25 angka dari rival terdekatnya, Manchester City. Skuat asuhan Juergen Klopp itu kini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel juara.

Namun, harapan Liverpool untuk bisa segera merengkuh gelar juara mesti tertunda lantaran kompetisi dihentikan sementara. Penghentian itu dilakukan lantaran wabah virus corona yang merebak di Inggris.

Premier League pun belum bisa memastikan kapan liga akan bisa dimainkan lagi. Di tengah ketidakpastian itu, muncul pula wacana pembatalan kompetisi musim ini sepenuhnya.

Andai Liga Inggris musim ini dibatalkan total, maka itu akan menjadi kabar buruk buat Liverpool. The Reds terancam gagal dinobatkan sebagai kampiun.

Walau begitu, tidak sedikit juga pihak yang mengakui jika Liverpool tetap pantas diberikan gelar juara bila liga memang disetop sepenuhnya. Mantan penyerang Manchester United, Berbatov, menjadi salah satu yang mendukung gagasan tersebut.

Eks pemain asal Bulgaria itu mengakui Liverpool tampil luar biasa dan konsisten sepanjang Premier League musim ini. Oleh karena itu, menurutnya sangat aneh jika The Reds batal menjadi kampiun jika kompetisi dihentikan total.

"Orang-orang menyarankan untuk memberikan gelar kepada Liverpool. Kalau boleh jujur, mereka sangat pantas mendapatkannya dengan cara yang telah mereka mainkan selama ini dan tak ada yang bisa mengejar mereka," kata Berbatov kepada Betfair, dilansir dari Daily Mail.

"Melihat cara mereka memainkan permainan mereka, sepakbola yang mereka tunjukkan dan seberapa jauh mereka di depan, maka mereka sepenuhnya pantas mendapat gelar musim ini. Ini sangat aneh dan itu tidak adil buat mereka jika musim ini dibatalkan, mereka akan kecewa" Berbatov mengungkapkan.



Simak Video "Jika Ada Mbappe, Musuhnya Pasti Dibuat Malu"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com