sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Apr 2020 12:40 WIB

Semestinya Liverpool Sudah Juara Liga Inggris

Lucas Aditya - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: The Liverpool Team line up ahead of the  UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Semestinya Liverpool Sudah Juara Liga Inggris. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

Liga Inggris merupakan salah satu tim yang terdampak pandemi virus corona. Andai tak ada wabah Covid-19, The Reds bisa mengunci gelar juara pada hari ini.

Liverpool memimpin jauh di klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Juergen Klopp itu mengumpulkan 82 poin, unggul 25 angka dari Manchester City di posisi kedua.

Dengan margin yang lebar itu, Liverpool tinggal butuh enam poin lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris 2019/2020.

Everton dan Crystal Palace menjadi lawan-lawan bagi Liverpool untuk bisa mendulang poin. Kalau atas keduanya, Si Merah akan mendapatkan Guard of Honour dari Man City saat menjalani pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (5/4/2020).

Nasib Liga Inggris saat ini masih belum jelas. Sementara ini, Premier League ditangguhkan sampai 30 April. Di Inggris, sudah ada 41.907 orang dinyatakan positif Covid-19. Beberapa di antaranya pelaku sepakbola seperti Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi.

Sejauh ini sudah ada 4.313 orang meninggal karena virus corona di Inggris. Angka itu yang paling banyak keempat di Eropa.

Ada gagasan bahwa Liga Inggris musim ini mesti batal demi hukum karena pandemi virus corona. Salah satunya diungkapkan oleh Vice-Chairman West Ham United, Karren Brady.



Simak Video "Liga Inggris Ditunda Gegara Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com