sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 11:39 WIB

Siapa Pemain Tercepat MU di Liga Inggris Musim Ini?

Adhi Prasetya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 24: Daniel James of Manchester United celebrates scoring his teams first goal with Anthony Martial and Marcus Rashford during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on August 24, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Daniel James menjadi salah satu pemain tercepat di MU. Foto: Jan Kruger/Getty Images
Manchester -

Kecepatan biasanya merupakan atribut yang khas dimiliki para striker atau winger. Bagaimana dengan di Manchester United?

Opta mencatat, dalam 29 laga yang sudah dijalani MU di Liga Inggris musim ini, Daniel James paling banyak memiliki catatan waktu terbaik dibanding rekan-rekannya.

Ia menjadi pemain tercepat di 12 laga, dengan catatan waktu terbaiknya sejauh 36,9 km/jam, atau sekitar 10,25 m/detik di laga melawan Burnley (28/12/19).

Selanjutnya, ada Marcus Rashford yang tercatat sembilan kali menjadi yang tercepat. Catatan terbaik penyerang Timnas Inggris itu adalah 36,32 km/jam atau sekitar 10,08 m/detik kala bersua Crystal Palace (24/8/19).

Di 8 laga sisanya, muncul nama-nama yang bergantian, mulai dari Brandon Williams, Fred, Jesse Lingard, Phil Jones, Andreas Pereira, Victor Lindelof, Tahith Chong, hingga Mason Greenwood.

Meski kedelapan pemain tersebut masing-masing hanya sekali menjadi yang tercepat, namun ada yang berhasil melewati catatan waktu terbaik James dan Rashford, yakni Fred dan Greenwood.

Fred pernah mencatat waktu terbaiknya kala berjumpa Everton (15/12/19), yakni 37,29 km/jam, atau sejauh 10,36 m/detik. Sedangkan Greenwood lebih cepat lagi.

(Halaman selanjutnya: Pemain Tercepat menurut Daniel James)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com