sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 15:00 WIB

'Jordan Henderson Layak Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris'

Afif Farhan - detikSport
Liverpools Jordan Henderson celebrates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Tottenham Hotspur at Anfield stadium in Liverpool, England, Sunday, Oct. 27, 2019. (AP Photo/Jon Super) 'Jordan Henderson Layak Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris' (AP Photo/Jon Super)
Liverpool -

Jordan Henderson tampil apik sebagai nyawa permainan Liverpool musim ini. Bagi Sadio Mane, sang kapten layak dapat gelar pemain terbaik Liga Inggris.

Sebelum Liga Inggris disetop karena pandemi virus Corona, Liverpool duduk manis di peringkat pertama. Selisih 25 poin dari peringkat kedua, Manchester City dan tinggal selangkah lagi meraih juara Premier League.

Bagi penyerang Liverpool, Sadio Mane, gelar 'PFA Player of the Year' alias pemain terbaik Liga Inggris untuk musim ini layak disematkan kepada Jordan Henderson. Sang kapten The Reds.

"Tak ada keraguan, Jordan Henderson layak sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini," ujarnya seperti dilansir Daily Star.



Sadio Mane dan Jordan HendersonSadio Mane dan Jordan Henderson (Catherine Ivill/Getty Images)



Menurut Mane, Henderson adalah nyawa permainan Liverpool. Gelandang Inggris itu pun apik dalam bertahan dan menyerang, serta menjadi pemimpin yang baik di lapangan.

"Dia begitu hebat musim ini dalam bertahan dan menyerang. Lebih dari itu, Henderson adalah kapten dan pemimpin," tegasnya.

Henderson santer disebut masuk dalam daftar 'PFA Player of the Year'. Musim ini dirinya sudah tampil sebanyak 25 kali di Liga Inggris dengan tiga gol dan lima assist.



Simak Video "'Mane Tak Akan Selamanya di Liverpool'"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com