sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 16:00 WIB

Langgar Aturan Karantina, Mourinho Ditegur Walikota London

Bayu Baskoro - detikSport
Tottenhams manager Jose Mourinho waits for the start of the English Premier League soccer match between Aston Villa and Tottenham Hotspur at Villa Park in Birmingham, England, Sunday, Feb. 16, 2020. (AP Photo/Rui Vieira) Jose Mourinho kena damprat Walikota London lantaran melanggar aturan karantina pemerintah (Foto: Rui Vieira/AP Photo)
London -

Jose Mourinho kedapatan memimpin latihan bersama pemain-pemain Tottenham Hotspur di luar rumah saat masa karantina. Aksinya itu dikritik Walikota London.

Juru taktik asal Portugal itu terekam kamera tengah memimpin latihan bersama beberapa pemain Tottenham di sebuah taman di wilayah Hadley Common, London, Inggris, Selasa (7/4/2020). Selain Mourinho, terlihat pula Tanguy Ndombele, Davinson Sanchez, serta Ryan Sessegnon yang sedang berlari beriringan.



Aksi Mourinho dan beberapa penggawa The Lilywhites itu sontak mendapat kecaman di media sosial lantaran mereka telah melanggar aturan lockdown pemerintah Inggris. Masyarakat di Negeri Ratu Elizabeth itu memang dibatasi untuk keluar rumah dan hanya boleh melakukan aktivitas fisik sendirian atau dengan penghuni rumah selama pandemi virus Corona.

Atas tindakanya tersebut, Mourinho mengaku salah karena telah melanggar aturan pemerintah. Ia pun berharap masyarakat tetap patuh dan mengikuti saran pemerintah, serta mendukung para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan pemberantasan COVID-19.

Kendati sudah mengaku salah, Mourinho tetap tak lepas dari kritik dan teguran. Walikota London, Sadiq Khan, baru-baru ini mengecam The Special One dalam siaran langsung di stasiun televisi.

Menurut Khan, aksi yang ditunjukkan Mourinho dan beberapa pemain Tottenham itu bisa menjadi contoh buruk buat masyarakat. Apalagi, mereka merupakan tokoh publik yang memiliki banyak penggemar, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Orang-orang, terutama anak-anak yang mungkin mendukung Spurs atau mengikuti sepakbola, akan melihat gambar-gambar itu dan berkata 'jika itu tidak apa-apa buat mereka, mengapa saya tak boleh?'," kata Khan, dilansir dari The Sun.

"Coba tanya ke dirimu sendiri, apakah yang saya lakukan itu benar-benar perlu? Jawabannya tentu saja tidak. Apa yang anda lakukan itu secara tak langsung berpotensi menyebarkan virus," demikian kata Khan.



Simak Video "Mourinho: RB Leipzig Kuat Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com