sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Apr 2020 10:00 WIB

Apa sih yang Bikin Bruno Fernandes Mantap Pindah ke Man United?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester United v Watford FC - Premier League
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 23: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United talks to Bruno Fernandes of Manchester United as they leave the pitch following the Premier League match between Manchester United and Watford FC at Old Trafford on February 23, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Karena mendapatkan kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer, Bruno Fernandes mantap gabung Manchester United. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester -

Bruno Fernandes langsung tocker di Manchester United. Fernandes mengakui, kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer menjadi faktor penentu kepindahannya dia ke MU.

Gelandang Portugal itu tengah menjalani awal karier yang menjanjikan setelah ditebus dari Sporting CP seharga 47 juta paun di bursa Januari. Tiga gol plus empat assist menandai kontribusi Fernandes hanya dalam sembilan pertandingan.

Performa Fernandes membuatnya menyabet penghargaan Pemain Terbaik di Premier League bulan Februari. Pesepakbola berusia 25 tahun itu tidak butuh lama untuk menjadi idola baru publik Old Trafford.

Fernandes membantu The Red Devils tetap dalam persaingan finis empat besar di Liga Inggris, serta gelar juara Liga Europa. Fernandes mengungkapkan pengaruh Solskjaer dalam keputusannya memilih MU.

"Ada banyak hal. Seperti yang pernah kukatakan, sejak awal aku memang ingin bergabung Manchester United. Bagiku, yang terpenting sudah pasti adalah kepercayaan dari pelatih," ungkap Fernandes kepada situs resmi MU.

"Aku perlu tahu apakah aku didukung pelatih, karena terkadang ketika Anda berganti klub, tidak selalu si pelatih menginginkan Anda."

"Bukannya aku perlu datang karena pelatih ingin aku bermain, bukan, bukan seperti ini. Namun, aku ingin merasakan kepercayaan dari pelatih. Anda datang, Anda adalah sebuah pilihan untuk saya dan Anda datang. Aku membutuhkan Anda, aku menginginkan Anda. Bagiku, intinya adalah kepercayaan yang dia punya padaku."

"Aku perlu berusaha menaklukkan tempat kerjaku, untuk bermain, terus maju dengan banyaknya pertandingan. Bagiku ini yang terpenting," Fernandes menambahkan.



Simak Video "Bruno Fernandes Terbaik di Februari, Statistiknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com