sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Apr 2020 16:22 WIB

Coutinho Overpriced, Chelsea Disarankan Tak Merekrutnya

Putra Rusdi K - detikSport
Bayern Munichs Brazilian midfielder Philippe Coutinho reacts during the German first division Bundesliga football match FC Bayern Munich vs TSG 1899 Hoffenheim in Munich, southern Germany, on October 5, 2019. (Photo by Christof STACHE / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Frank Lebouf menilai harga Phliippe Coutinho kemahalan (Foto: Christof STACHE / AFP)
London -

Mantan pemain Chelsea, Frank Leboeuf, menyarankan The Blues untuk tidak merekrut Philippe Coutinho. Menurutnya, pemain 27 tahun tersebut overpriced.

Masa depan Coutinho kini belum jelas, usai Bayern Munich yang meminjamnya dari Barcelona sejak awal musim ini ragu mempermanenkan pemain asal Brasil itu. Situasi ini dikabarkan dimanfaatkan oleh Chelsea untuk mengajukan tawaran ke Barcelona demi memboyong Coutinho.

Tim London Biru dipastikan harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk merekrut Coutinho. Barcelona dilaporkan memasang harga senilai 80 paun juta bagi mantan pemain Inter Milan tersebut.

Melihat harga yang dipatok Barcelona tersebut, Leboeuf menyarankan Chelsea untuk tak merekrut Coutinho. Pemain yang yang membela Chelsea dari 1996-2001 ini menilai harga Coutinho tak sebanding dengan kapasitasnya.

Leboeuf mengungkapkan Coutinho kini bukanlah Coutinho yang sama saat masih membela Liverpool. Pendapat Leboeuf tersebut didasari karena penampilan pemain kelahiran Rio de Janeiro ini menurun drastis sejak hengkang dari Anfield ke Barcelona.


"Jujur saja, sebaiknya Frank tidak melakukan itu (mengontrak Coutinho)," ujar Lebouf kepada ESPN dikutip dari TalkSport.

"Saya pikir Coutinho adalah pemain yang bagus. Saya tidak berusaha untuk mengecamnya. Saya merasa Barcelona yang bersalah karena memberi harga kepada Coutinho yang tidak sesuai."

"Anda berbicara tentang Chelsea yang siap untuk (membayar) 80 paun juta. Saya pikir itu terlalu banyak untuk pemain yang Anda pun tidak yakin dia bisa kembali ke lever permainan seperti di Liverpool."

"Itulah mengapa saya pikir Coutinho sebaiknya tidak bergabung ke Chelsea karena tidak ada tempat untuknya. Saya rasa itu uang yang terlalu banyak dihabiskan untuk pemain yang belum benar-benar tahu kualitasnya," jelasnya.

Sejak didatangkan El Barca dengan mahar 130,5 juta paun pada Januari 2017, Coutinho hanya mampu mencetak 21 gol dari 76 penampilan. Performa Coutinho juga belum terlalu istimewa kala dipinjamkan ke Die Rotten. Ia baru mengemas sembilan gol dan delapan assist.



Simak Video "Chelsea Kian Dekat dengan Coutinho"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com