sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Apr 2020 10:01 WIB

Wan-Bissaka Sumbang 20 Ribu Sarung Tangan buat Warga Kongo

Bayu Baskoro - detikSport
SHANGHAI, CHINA - JULY 25: Aaron Wan-Bissaka of Manchester United is seen on arrival at the stadium prior to the International Champions Cup match between Tottenham Hotspur and Manchester United at the Shanghai Hongkou Stadium on July 25, 2019 in Shanghai, China. (Photo by Fred Lee/Getty Images ) Aaron Wan-Bissaka menyumbang puluhan ribu sarung tangan untuk masyarakat Kongo (Foto: Fred Lee/Getty Images)
Manchester -

Aaron Wan-Bissaka menyumbang puluhan ribu sarung tangan untuk pencegahan virus Corona di Kongo. Negara tersebut merupakan kampung halaman ayahnya.

Pemain Manchester United itu mendonasikan 10 ribu paun (Rp 196 juta) dalam bentuk 20 ribu sarung tangan kesehatan yang akan dibagikan gratis ke masyarakat Kongo. Bantuan yang diberikan Wan-Bissaka itu sudah dikirimkan pada pekan ini.

Kongo memang sudah tidak asing buat Wan-Bissaka. Eks bek Crystal Palace itu punya darah leluhur Kongo yang berasal dari sang ayah, Ambrose, yang lahir di negara Afrika Tengah tersebut.

Melansir The Sun, Wan-Bissaka dimintai tolong oleh ayahnya untuk memberikan bantuan ke kampung halamannya itu. Kongo memang menjadi salah satu negara di Afrika yang terdampak wabah virus Corona dengan 254 kasus terkonfirmasi di sana dan menewaskan 21 korban.



Wan-Bissaka mengaku senang bisa berkontribusi dengan membantu orang-orang yang sedang kesulitan di tengah krisis. Apalagi, masih banyak masyarakat yang belum bisa mendapatkan perlindungan diri menghadapi ancaman COVID-19.

"Saya termasuk beruntung. Di luar sana ada orang-orang yang belum bisa melindungi diri mereka sendiri dengan baik atau tak mendapatkan akses untuk mendapatkan sesuatu selama krisis ini," kata Wan-Bissaka, dilansir dari The Sun.

"Ini sangat luar biasa untuk bisa memberi kembali. Saya tahu itu tidak mudah di luar sana buat mereka, jadi yang bisa saya lakukan adalah menolong sesama," dia mengungkapkan.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat Kongo, Wan-Bissaka sebelumnya juga turut aktif dalam kegiatan amal melawan krisis virus Corona. Salah satunya yakni mengadakan sumbangan donasi melalui kampanye #FootballUnited dengan memainkan pertandingan virtual bersama pemain Chelsea, Reece James, dan sayap Burnley, Dwight McNeil.



Simak Video "MU Vs Southampton: Setan Merah Ditahan Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com