Pulihnya Leroy Sane Berkah bagi City di Balik Pandemi Virus Corona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 22 Apr 2020 10:30 WIB
NANJING, CHINA - JULY 17: Leroy Sane of Manchester City in action during Premier League Asia Trophy - West Ham United v Manchester City on July 17, 2019 in Nanjing, China.(Photo by Fred Lee/Getty Images for Premier League)
Ilkay Guendogan menilai pulihnya Leroy Sane adalah berkah bagi Manchester City di balik pandemi Virus Corona (Foto: Fred Lee/Getty Images for Premier League)
Manchester -

Ilkay Guendogan merasa bahwa pulihnya Leroy Sane adalah berkah dibalik ditundanya kompetisi akibat wabah Virus Corona. Sayap asal Jerman segera bisa dimainkan.

Liga Inggris sudah ditunda sejak awal Maret lalu akibat merebaknya Virus Corona. Kondisi ini membuat Guendogan tak bermain satu setengah bulan lebih.

Terakhir kali pemain asal Jerman ini berlaga adalah saat Manchester City kalah 0-2 di Old Trafford pada 8 Maret lalu. Guendogan juga tak bisa berlatih bersama rekan-rekannya karena kebijakan lockdown yang diterapkan oleh pemerintah Inggris.

Sebagai gantinya, Guendogan harus berlatih di rumah. Ia mengungkapkan cukup sulit menjaga motivasi dan intensitas latihan selama di rumah.

"Sejujurnya, tidak mudah memotivasi diri sendiri akhir-akhir ini setiap hari saat Anda berlatih. Kamu tahu, seperti ini seperti orang yang bekerja dari rumah, kamu bisa membandingkan dengan itu," ujar Guendogan dikutip dari ESPN.

"Bagi banyak orang ini berbeda dengan pergi ke tempat kerja dan melakukan pekerjaanmu. Mungkin suatu hari nanti ini lebih sulit"

Namun, Guendogan jelas tetap harus berlatih demi menjaga kebugarannya. Ini karena tiga kompetisi yaitu Liga Inggris, Liga Champions dan Piala Liga Inggris masih menanti The Citizens jika musim ini bergulir kembali.

Skuat Pep Guardiola tentu dituntut harus langsung tancap gas jika kembali berlaga. Apalagi, mereka berpeluang tampil dengan kekuatan penuh usai pandemi karena Leroy Sane kemungkinan bisa bermain usai sembuh dari cedera lutut.

Guendogan merasa sembuhnya Sane adalah berkah di balik ditundanya kompetisi akibat pandemi Virus Corona.

"Untuk semua orang, situasi ini memiliki sisi baik dan buruk. Di satu sisi, Leroy sudah berlatih kembali berlatih, meskipun dia masih mengalami beberapa masalah kecil," ujar Guendogan soal kompatriotnya di timnas Jerman tersebut.

"Tapi sebentar lagi bisa kembali bermain. Sangat penting baginya untuk bisa kembali bermain setelah sekian lama absen."



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)