sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Apr 2020 11:11 WIB

Mengapa Trent Alexander-Arnold Tetap Pakai Nomor Punggung 66?

Afif Farhan - detikSport
Trent Alexander-Arnold Mengapa Trent Alexander-Arnold Tetap Pakai Nomor Punggung 66? (Getty Images/Alex Livesey)
Liverpool -

Biasanya, bek kanan memakai jersey dengan nomor punggung 2. Tapi, mengapa Trent Alexander-Arnold tetap pakai jersey nomor punggung 66?

Trent Alexander-Arnold merupakan pemaian akademi Liverpool yang masuk ke tim utama di musim 2017/2018. Usianya masih 21 tahun tapi dirinya terus berkembang dan beberapa kali menjadi penyelamat tim.

Dirinya sudah mengemas 125 pertandingan bagi Liverpool di seluruh ajang. Jumlah assistnya 34.



Trent Alexander-ArnoldTrent Alexander-Arnold (Getty Images/Michael Regan)



Dilansir Sport Bible, ada yang unik dari Trent Alexander-Arnold. Dia tetap memakai nomor punggung yang dipakainya kala promosi dari tim akademi ke tim utama, yakni nomor 66.

Kebanyakan, nomor punggung bek kanan adalah nomor 2. Perwakilan manajer jersey di Liverpool, Lee Radcliffe memberikan penjelasan.

"Awalnya saat dia promosi ke tim utama, kami memang memberinya jersey nomor punggung 66," jelasnya.

"Tapi kemudian ketika dia mengangkat piala (Liga Champions), kok ada perasaan aneh ya pemain dengan jersey nomor punggung yang besar melakukan itu," tambah Lee Radcliffe sambil tertawa.



Lee Radcliffe menjelaskan, ketika diberi nomor punggung 66, Trent Alexander-Arnold senang-senang saja. Begitu Nathaniel Clyne, bek kanan Liverpool yang menggenakan jersey nomor punggung 2 cabut dari Liverpool, Trent Alexander-Arnold pun tidak meminta nomor tersebut.

"Trent Alexander-Arnold adalah pemuda yang sangat baik dan dirinya santai. Dia tidak pernah meminta apapun, bahkan untuk jersey nomor punggungnya. Itu akan menjadi hal yang ikonik baginya," tutup Lee Radcliffe.



Simak Video "Ini Handball Alexander-Arnold yang Jadi Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com