sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Apr 2020 10:55 WIB

Xhaka Sudah Lupakan Perselisihannya dengan Fans Arsenal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 09: Granit Xhaka of Arsenal warms up during the Premier League match between West Ham United and Arsenal FC at London Stadium on December 09, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Granit Xhaka sudah melupakan cekcok dengan fans Arsenal di awal musim ini. (Foto: Julian Finney / Getty Images)
London -

Perselisihan dengan fans Arsenal tidak lagi dipikirkan Granit Xhaka. Gelandang Arsenal asal Swiss itu cuma ingin menatap sisa musim ini dengan optimistis.

Soroan tajam diarahkan kepada Xhaka setelah Arsenal diimbangi Crystal Palace 2-2 di Stadion Emirates dalam Liga Inggris, Oktober 2019. Xhaka bereaksi marah kepada fans yang menganggap dia terlalu lama meninggalkan lapangan saat diganti.

Pemain yang didatangkan dari Bayer Leverkusen itu membuat isyarat dengan menaruh tangannya di telinganya dan berteriak-teriak sebelum melepas kausnya kemudian membantingnya ke tanah. Akibat aksi tersebut, Xhaka dicopot sebagai kapten Arsenal oleh mantan manajer tim saat itu, Unai Emery.

Kejadian tersebut turut membuat karier Xhaka di London Utara diragukan. Namun, toh Xhaka pada akhirnya berhasil memenangi hati fans kembali juga tempatnya di skuad Arsenal setelah Emery digantikan Mikel Arteta.

"Siulan-siulan terhadapku itu, kebencian ini, hal itu adalah sesuatu yang baru untukku," ungkap Xhaka kepada Sport 1, yang dikutip Evening Standard. "Apa yang sudah terjadi, sudah terjadi. Anda tidak bisa membatalkannya. Mungkin itu cuma sebuah kesalahpahaman saja dan kedua pihak bereaksi berlebihan."

"Tapi hal itu sudah kulupakan, Anda harus melihat ke depan sekarang. Memotivasi diri sendiri secara positif di situasi seperti ini dan tidak bisa membayangkan hal-hal yang negatif."

Xhaka sempat memiliki opsi untuk pindah ke Hertha Berlin di bursa Januari. Akan tetapi, Xhaka masih ingin bertahan seiring dengan hubungannya dengan fans Arsenal membaik.

"Perselisihan itu tidak lagi menjadi masalah buatku. Ya memang saat itu ada kontak dan juga tawaran, tapi akhirnya kan aku memilih tetap di London," kata Xhaka.

"Setelah 3,5 tahun aku tidak ingin membatalkan apa yang sudah kubangun di sini. Sekarang aku fokus dengan seluruh kekuatan dan motivasi dan berharap kami bisa segera kembali ke lapangan."



Simak Video "Drama 5 Gol di Kemenangan Arsenal atas Watford"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com