sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mei 2020 16:00 WIB

Kepa Arrizabalaga Tak Khawatir Soal Nasibnya di Chelsea

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 03: Kepa Arrizabalaga of Chelsea in action prior to the FA Cup Fifth Round match between Chelsea FC and Liverpool FC at Stamford Bridge on March 03, 2020 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Kepa yakin dirinya masih dipercaya oleh manajer Chelsea, Frank Lampard. Foto: (Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Kepa Arrizabalaga digosipkan akan didepak Chelsea musim depan. Namun kiper asal Spanyol itu yakin dirinya masih bisa berkontribusi untuk The Blues.

Performa Kepa memang dianggap menurun musim ini. Di Liga Inggris, rasio kebobolannya pun cukup buruk, yakni 1,32 gol per laga. Rinciannya, ia kebobolan 32 gol dari 25 laga.

Akibatnya, dalam 5 laga terakhir di Premier League yang dijalani Chelsea sebelum pandemi virus Corona, ia dicadangkan sebanyak 4 kali.

Hal itu menimbulkan rumor soal masa depannya. Frank Lampard selaku manajer Chelsea disebut ingin membeli kiper baru untuk musim depan. Andre Onana dari Ajax Amsterdam dikabarkan menjadi incaran utama.

Menyikapi hal tersebut, Kepa tak ambil pusing. Ia percaya Lampard masih menaruh kepercayaan kepadanya.

"Kami bermain 50-60 pertandingan setiap musimnya, jadi memang sulit menjaga level permainan agar tetap sama," kata Kepa kepada Marca, dikutip Metro.

"Yang jelas, saya harus terus bekerja dan memperbaiki diri. Mungkin akan ada hambatan, namun jika tujuanmu jelas, semuanya terasa mudah. Mengenai apa yang terjadi pada saya, yang bisa dilakukan adalah bekerja secara profesional dan lebih keras untuk membalikkan situasi," sambungnya.

Kepa pun menyebut dirinya tak ada masalah dengan Lampard. Pelatih 41 tahun itu hanya mengerjakan tugasnya dalam memilih tim terbaik.

"Hubungan saya dengan Frank baik-baik saja. Dia memberikan kepercayaan diri pada saya sejak awal," ujar Kepa.

"Dia memang harus mengambil keputusan, tapi saya merasa mendapat kepercayaan darinya, juga dari klub. Seluruh pemain jelas ingin tampil di setiap pertandingan," jelas kiper jebolan Athletic Bilbao itu.



Simak Video "Kecewa Lihat Kepa, Chelsea Bidik Onana"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com