sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Mei 2020 00:05 WIB

Putus Kontrak dengan Besiktas, Karius Balik ke Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
ISTANBUL, TURKEY - OCTOBER 03: Loris Karius of Besiktas reacts during the UEFA Europa League group K match between Besiktas and Wolverhampton Wanderers at Vodafone Park on October 03, 2019 in Istanbul, Turkey. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Loris Karius putus kontrak dengan Besiktas dan akan kembali ke Liverpool. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

Loris Karius mengumumkan telah memutus kontraknya dengan Besiktas karena masalah gaji. Kini ia akan kembali ke Liverpool.

Karius dipinjamkan Liverpool ke Besiktas selama dua musim sejak awal musim 2018/2019 lalu. Peminjaman itu dilakukan setelah kiper asal Jerman tersebut melakukan dua blunder fatal di final Liga Champions kontra Real Madrid.

Tapi sebelum kontraknya di Besiktas tuntas, Karius menyatakan mengakhiri peminjamannya lebih dini. Ini setelah ia mengklaim bahwa Besiktas tak menggajinya selama beberapa bulan terakhir.

Pada akhir April lalu kiper 26 tahun itu sudah mengajukan protes ke FIFA karena Besiktas menunggak gaji selama empat bulan. FIFA kabarnya tengah menyelidiki kasus ini.

"Hai semua, hari ini saya memutus kontrak dengan Besiktas. Sayang sekali harus berakhir seperti ini, tapi kalian harus tahu bahwa saya sudah mencoba segala cara untuk menyelesaikan situasi ini tanpa masalah. Saya sangat sabar selama beberapa bulan memberi tahu direksi, lagi dan lagi," ungkap Karius di Instagram.

"Hal serupa sudah terjadi tahun lalu. Sayangnya, mereka belum mencoba menuntaskan masalah situasional ini dan bahkan menolak saran untuk memangkas gaji saya. Penting untuk kalian ketahui bahwa saya sangat menikmati bermain di klub ini."

[Gambas:Instagram]


"Besiktas bisa merasa bangga punya para penggemar dengan gairah sebesar ini selalu ada di belakang mereka dan memberikan dukungan luar biasa. Kalian selalu mendukung saya di momen bagus dan buruk, dan saya akan selalu mengingat kalian sebaik mungkin."

"Saya juga ingin berterima kasih untuk semua rekan setim, staf pelatih, termasuk semua orang yang bekerja untuk klub. Kalian menyambut saya dengan tangan terbuka sejak hari pertama," tandas Karius.

Karius kini akan kembali ke Liverpool, meski dengan masa depan yang tak menentu. Kontraknya dengan klub Merseyside itu masih tersisa sampai 2022 mendatang.



Simak Video "Liverpool Mau Cuci Gudang, 6 Pemain Dilepas"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com