sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Mei 2020 14:45 WIB

Peter Schmeichel & Martin Keown Kembali Diadu, Siapa yang Menang?

Angga Laraspati - detikSport
Mola TV Foto: Dok. Mola TV
Jakarta -

Siapa yang tidak kenal dengan Peter Schmeichel dan juga Martin Keown, dua legenda hidup yang pernah memenangi Piala Liga Inggris bersama klubnya masing-masing. Dua legenda itu pun sampai sekarang masih diingat-oleh para pendukung kedua klub sebagai pemain yang hebat.

Martin Keown merupakan bek berbakat yang bermain untuk Arsenal pada tahun 1984 hingga 2005, walaupun dalam perjalanannya pada tahun 1985 ia harus pindah terlebih dahulu ke Aston Villa dengan mahar transfer ketika itu sebesar 200.000 pounds. Hingga akhirnya pada tahun 1993 dirinya kembali ke Arsenal. Martin Keown juga memenangi 10 penghargaan dan juga 585 penampilan di seluruh klub dan juga tim nasional Inggris

Sementara itu, Peter Schmeichel merupakan penjaga gawang legendaris yang pernah dimiliki oleh Manchester United. Bahkan, Peter Schmeichel bisa disebut sebagai kiper dengan talenta terbaik pada masanya. Berkarir sejak tahun 1991 hingga 1999, Schmeichel tampil sebanyak 398 kali bagi The Red Devils.

Ia juga menorehkan berbagai prestasi gemilang di antaranya kiper terbaik dunia pada tahun 1992 dan 1993, dirinya juga merupakan kunci sukses Denmark pada Piala Eropa pada tahun 1992. Dan yang paling diingat oleh para pendukung The Red Devils adalah ketika dirinya membawa tim asuhan Sir Alex Ferguson tersebut meraih Treble Winners pada tahun 1998-1999.

Melihat prestasi keduanya tersebut wajar bila mereka dapat dikatakan sebagai legenda klub masing-masing. Pertanyaan, apa yang terjadi ketika mereka berdua kembali di adu? Bukan di lapangan sepak bola, melainkan lewat satu permainan video game yaitu Pro Evolution Soccer.

Dalam acara We Got Game yang disiarkan di Mola TV kedua legenda tersebut harus menjadi seorang manajer yang memimpin timnya dalam kompetisi Pro Evolution Soccer kali ini. Dengan bantuan dari dua gamer profesional yaitu Mike Linden dan Alex Aguila mereka berdua adu strategi mulai dari memilih 3 tim yang akan dipakai, memilih komposisi pemain dan lain sebagainya untuk memenangkan satu buah piala.

Bahkan kedua legenda tersebut juga saling adu kemampuan saat harus melakukan adu penalti pada game tersebut. Hm kira-kira siapa yang menang di antara keduanya? Menarik untuk dilihat lebih lanjut.

Acara We Got Game: Schmeichel vs Keown ini dapat disaksikan di Mola TV yang bisa dilihat melalui paket Corona Care Mola TV. Dalam program ini, Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli melalui Corona Care, sebuah program yang bertujuan untuk membantu pemerintah melawan wabah virus COVID-19 di Indonesia.

Program ini dapat disaksikan juga dengan memberikan sumbangan yang beragam mulai dari Rp 0 (melalui donasi doa) hingga Rp 5 juta. Nantinya untuk setiap sumbangan yang diterima, akan digandakan oleh Mola TV lalu disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan Corona.



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com