Nani: Dilatih Sir Alex Ferguson, Pemain Harus 'Bertarung'

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 18 Mei 2020 13:17 WIB
Nani dan Sir Alex Ferguson
Nani: Dilatih Sir Alex Ferguson, Pemain Harus 'Bertarung' (Getty Images)
Manchester -

Luis Nani, mantan pemain Manchester United, bercerita bagaimana dulu rasanya dilatih Sir Alex Ferguson. Pemain harus siap 'bertarung'.

"Bukan bertarung pukul-pukulan atau tendang-tendangan, tapi kami para pemain akan bermain maksimal di sesi latihan dan tak segan untuk keras," ujar Nani membuka percakapan pada podcast UTD, podcast-nya Manchester United.

Menurut Nani, para pemain akan mengeluarkan potensi terbaiknya di sesi latihan. Itu semata-mata bisa mendapat perhatian dari sang manajer, Sir Alex Ferguson.

Nani dan Sir Alex FergusonNani dan Sir Alex Ferguson (Getty Images)





Bagi Nani, hal seperti itu akan membuat mental bermain para pemain Mu lebih kuat. Jika di lapangan latihan saja bisa tampil maksimal, apalagi di pertandingan.

"Saya rasa itulah rahasia kami bisa dapat banyak gelar juara," tegas Nani.

"Memang kami para pemain saling bertarung di sesi latihan, namun begitu selesai, maka semua baik-baik kembali kok," lanjutnya.



Nani kini berusia 33 tahun dan memperkuat tim MLS, Orlando City. Pemain asal Portugal ini memperkuat Setan Merah selama tujuh musim dari musim 2007/2008.

Nani mencatatkan 230 penampilan di Manchester United dengan 40 gol dan 73 assist. Dia pun mencicipi empat kali gelar Premier League dan sekali Liga Champions.



Simak Video "The Citizens Kurangi Penonton, Final Champions Akan Ada Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)