sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mei 2020 05:15 WIB

Liverpool Latihan Lagi, Klopp: Rasanya Kayak Hari Pertama ke Sekolah

- detikSport
Premier League telah mengijinkan klub untuk menggelar latihan kecil untuk melanjutkan Liga Inggris. Begini momen saat palatih Liverpool Jurgen Klopp tiba di tempat latihan klub. Juergen Klopp menuju ke pusat latihan Liverpool di Melwood. (Foto: AP Photo/Peter Byrne)
Jakarta -

Liverpool kembali ke lapangan latihan sejak pemberlakuan lockdown di Inggris. Juergen Klopp menggambarkan antusiasmenya seperti saat pertama kali ke sekolah.

Liverpool kembali menggelar latihan berkelompok pada Rabu (20/5/2020). Latihan ini digelar dengan membagi-bagi skuad ke dalam sejumlah grup kecil berisi 4-5 orang, tanpa kontak, dan mematuhi protokol jaga jarak.

Ini jadi pertama kalinya tim pemuncak klasemen Liga Inggris itu menggelar latihan sejak Inggris memberlakukan lockdown. Premier League sendiri sudah ditangguhkan mulai 13 Maret lalu, setelah sejumlah manajer dan pemain terinfeksi COVID-19.

Klub-klub Premier League memang bersepakat untuk kembali menggelar latihan tim mulai pekan ini. Hal itu menyusul pemungutan suara yang dilakukan pada Senin (18/5) kemarin.

"Saya bahkan bangun lebih cepat dari biasanya dan kemudian menyadari kalau ini hari pertama saya. Saya merasa ini seperti hari pertama ke sekolah, buat saya itu ya 46 tahun yang lalu," ungkap Manajer Liverpool Juergen Klopp.


"Tapi rasanya pasti mirip-mirip. Saya memakai seragam lagi, dan untuk alasan yang tepat, untuk berangkat ke latihan," sambungnya seperti dilansir situs resmi klub.

Kembalinya tim-tim ke pusat latihan masing-masing menandai comeback Premier League yang selangkah lebih dekat. Premier League sebelumnya menargetkan kembali bergulir pada 12 Juni mendatang.

Namun diperkirakan target itu akan mundur setelah pemain dan staf tim Watford dan Burnley terkonfirmasi positif virus Corona dari tes terbaru.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com