sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mei 2020 12:00 WIB

Habis Beli Truk, Suporter Ini Rayakan Duluan Liverpool 'Juara'

Bayu Baskoro - detikSport
NORWICH, ENGLAND - FEBRUARY 15: Fans of Liverpool during the Premier League match between Norwich City and Liverpool FC at Carrow Road on February 15, 2020 in Norwich, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Ilustrasi para penggemar Liverpool di tribun penonton. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Liverpool -

Salah seorang penggemar Liverpool rela menghabiskan uang untuk menyambut perayaan kampiun klub idolanya. Dia membeli mobil truk yang dipakai buat parade juara.

Liverpool kini hanya berjarak dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar kampiun Premier League musim ini. The Reds kukuh di klasemen dengan 82 poin dari 29 laga, terpaut 25 angka dari rival terdekat mereka, Manchester City.

Skuat asuhan Juergen Klopp itu bisa saja mengunci titel lebih cepat. Namun, wabah virus Corona membuat kompetisi Liga Inggris ditangguhkan sejak Maret lalu.

Meski demikian, Liga Inggris rencananya akan dimainkan kembali pada Juni mendatang. Liverpool pun bisa segera dinobatkan sebagai juara liga musim ini jika mampu meraih enam poin yang dibutuhkan.

Langkah Liverpool yang semakin dekat untuk meraih trofi liga pertama mereka dalam 30 tahun terakhir itu disambut bahagia para penggemar. Salah satu pendukung The Reds yang tak sabar merayakan gelar kampiun Liverpool adalah Kongkiat Inthraseesangwon.

Melansir Daily Star, Kongkiat sampai rela menghabiskan uang untuk membeli truk baru yang dicatnya dengan nuansa merah dan emas ala Liverpool. Pengusaha Thailand itu menggunakan truknya buat parade juara bersama para pendukung The Reds dalam sebuah pesta pada Sabtu (16/5/2020).

"Saya punya rencana buat membawa truk ini buat parade bareng pendukung Liverpool lainnya ketika tim kami meraih gelar juara. Namun karena liga ditunda akibat pandemi, saya memutuskan melakukan perayaan lebih dulu," Kongkiat mengungkapkan, dilansir dari Daily Star.

"Saya pikir saya telah menghabiskan uang dengan baik karena jika kami menang, ini akan menjadi pertama kalinya dalam waktu 30 tahun terakhir kami memenangkan gelar liga. Saya pikir para penggemar pantas buat merayakannya," dia menambahkan.

"Lagipula setelah perayaan ini, truk itu akan digunakan buat kepentingan bisnis saya. Jadi ini jelas bukan hal yang mubazir," demikian kata Kongkiat.



Simak Video "Klopp: Liverpool Sudah Main 76 Persen, Masak Lenyap Begitu Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com