sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mei 2020 14:10 WIB

N'Golo Kante Masih Takut COVID-19, Minta Cuti ke Chelsea

Bayu Baskoro - detikSport
NGolo Kante, midfielder for English Premier League club Chelsea, takes part in an official training session during their Japan tour at Mitsuzawa stadium in Yokohama on July 18, 2019. (Photo by TOSHIFUMI KITAMURA / AFP) N'Golo Kante cuti latihan karena masih khawatir dengan virus Corona. (Foto: TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)
London -

N'Golo Kante meminta cuti kepada Chelsea untuk tidak ikut latihan tim. Gelandang Prancis itu masih khawatir dengan kesehatannya di tengah wabah COVID-19.

Kante tidak hadir dalam sesi latihan tim Chelsea di Cobham, Rabu (20/5/2020). Padahal satu hari sebelumnya, dia masih turut serta berlatih dengan rekan setimnya di pusat latihan klub asal London itu.

Menurut laporan The Sun, Kante tidak hadir di Cobham karena dia mengajukan cuti kepada Chelsea. Eks pemain Leicester City itu kabarnya masih mengkhawatirkan kondisi kesehatan dirinya.

Meski sudah dites dan hasilnya negatif virus Corona, tetapi Kante disebut belum yakin dirinya tidak akan terserang COVID-19 jika berkegiatan di luar rumah. Apalagi dia punya pengalaman buruk soal kesehatan, yakni pernah pingsan di depan rekan setimnya dua tahun lalu.

Chelsea kabarnya tidak mempermasalahkan cuti yang diajukan Kante tersebut. Manajer Frank Lampard mengimbau pemain 29 tahun itu berlatih di rumah untuk jangka waktu yang tidak ditetapkan.

Izin dari Chelsea kepada Kante itu juga berkaitan dengan dukungan yang diberikan The Blues kepada seluruh pemainnya di saat pandemi virus Corona. Sebelumnya, Chelsea memperbolehkan para pemain asing pulang kampung ketika memasuki masa lockdown dan kompetisi ditangguhkan sementara.

Selain Kante, Callum Hudson-Odoi juga tidak terlihat ikut latihan bareng tim Chelsea di hari itu. Striker 19 tahun tersebut dilaporkan sakit dan harus istirahat untuk memulihkan kondisinya.



Simak Video "Digoda PSG, N'golo Kante Setia di Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com