sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 00:01 WIB

Lockdown Bikin Henderson Renungkan Prestasi Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpools Jordan Henderson celebrates at the end of the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at the Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Thursday, Jan. 23, 2020. (AP Photo/Rui Vieira) Jordan Henderson jadi lebih menghargai pencapaian Liverpool sejauh ini selama kompetisi ditangguhkan (Foto: AP Photo/Rui Vieira)
Liverpool -

Absennya sepakbola karena pandemi virus corona membuat Jordan Henderson punya banyak waktu untuk benar-benar mengapresiasi pencapaian Liverpool musim ini.

Liverpool begitu perkasa di Premier League 2019/2020. Dari 29 pertandingan yang sudah dimainkan, The Reds mencatat 27 kemenangan dan cuma kalah satu kali.

Dengan 82 poin, Liverpool nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka meninggalkan Manchester City dengan selisih 25 poin.

Namun, upaya Liverpool untuk mengejar gelar Premier League sekaligus mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun terpaksa dihentikan. Premier League ditangguhkan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona.

Kini Liverpool sudah kembali berlatih pada Rabu (20/5/2020) jelang bergulirnya kembali Liga Inggris. Selama kompetisi absen, Henderson jadi lebih mengapresiasi pencapaian Liverpool sejauh ini.

"Anda banyak merenung dan melihat lagi semuanya, khususnya karena waktu rasanya seperti berhenti," ujar Henderson seperti dilansir Mirror.

"Saya belum banyak melihat ke depan, sebenarnya saya sedikit menengok ke belakang dalam hal musim ini dan ternyata apa yang kami raih sejauh ini luar biasa, sebagai sebuah tim."

"Ini lebih ke menggunakannya sebagai motivasi dalam latihan untuk jalan terus, karena ketika waktunya tiba, kami ingin memastikan kami dalam kondisi sebaik mungkin untuk menutup musim sebaik mungkin, seperti yang sudah kami lakukan sepanjang musim," katanya.



Simak Video "Klopp: Liverpool Sudah Main 76 Persen, Masak Lenyap Begitu Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com