sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 03:15 WIB

Andai Tak Kartu Merah Lawan Inter, Van Dijk Jadi Milik Man City

Randy Prasatya - detikSport
MADRID, SPAIN - JUNE 01: Virgil van Dijk of Liverpool lifts the Champions League Trophy following the UEFA Champions League Final between Tottenham Hotspur and Liverpool at Estadio Wanda Metropolitano on June 01, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images) Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Liga Champions dengan kostum Liverpool. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Virgil van Dijk sempat disodorkan ke Manchester City. Transfer tak jadi tercapai karena Van Dijk diganjar kartu merah saat melawan Inter Milan.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pelatih Celtic, Ronny Deila. Dia mengaku sudah menyodorkan Van Dijk ke City pada musim 2014/2015.

Pihak The Citizes memberi peluang transfer itu untuk bisa terjadi, asalkan pihak Celtic yang saat itu menjadi klub Van Dijk, bisa memperlihatkan bukti kehebatan bek tersebut di pentas Eropa.

"Apakah saya mengontak City? Ya. Saya bilang Anda harus membawanya. City setuju dan meminta memperlihatkan video permainan terbaik Van Dijk di Eropa," kata Deila, yang dikutip oleh Sports Mole.

Momen saat Virgil van Dijk diganjar kartu merah saat melawan Inter Milan. (Photo by Jamie McDonald/Getty Images)Momen saat Virgil van Dijk diganjar kartu merah saat melawan Inter Milan. (Photo by Jamie McDonald/Getty Images) Foto: Getty Images/Jamie McDonald

Transfer akhirnya tak terjadi. Pihak City tak tertarik dengan Van Dijk dalam laga leg kedua 32 besar Liga Europa. Dalam duel di Giuseppe Meazza, 26 Februari 2015, Van Dijk diganjar dua kartu kuning pada babak pertama. Celtic akhirnya kalah 0-1 di laga itu.

"Saya tidak bisa memberi tahu mereka pertandingan apa itu karena dia tidak memiliki pertandingan Eropa yang benar-benar bagus. Dia benar-benar dominan di Skotlandia tetapi dia diusir keluar lapangan saat menghadapi Inter," sambungnya.

"Itu adalah ujian besar. Saya pikir jika dia bermain dengan fantastis dalam pertandingan itu, dia akan dibeli. Saya pikir Van Dijk bagus, tetapi dia tidak memiliki permainan yang benar-benar bagus di Eropa (saat itu)," pelatih New York City itu menegaskan.

Van Dijk pada akhirnya tetap hijrah ke Premier League untuk berkostum Southampton pada 2015/2016. Dia kemudian hengkang ke Liverpool pada akhir Desember 2017 dan kini menjelma jadi bek tangguh di dunia.



Simak Video "Man City Dihantam Chelsea 2-1, Liverpool Segel Trofi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com