sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 09:00 WIB

Kelamaan 'Libur', Bernardo Silva Sampai Lupa Pertandingan Terakhirnya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 21: Bernardo Silva of Manchester City in action during the Premier League match between Manchester City and Leicester City at Etihad Stadium on December 21, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Terlalu lama lockdown, gelandang Manchester City Bernardo Silva sampai lupa pertandingan terakhir yang ia mainkan (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Kompetisi sepakbola di Eropa sudah lebih dari dua bulan ditangguhkan karena pandemi virus corona. Lama tak merumput, gelandang Manchester City Bernardo Silva sampai tak ingat laga terakhir yang ia mainkan.

Liga Inggris ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena pandemi virus corona. Tak lama kemudian, Liga Champions juga diputuskan dihentikan untuk sementara.

Selama lockdown di Inggris, klub-klub menghentikan aktivitasnya. Para pemain diimbau menjalani karantina dan latihan di rumah masing-masing.

Setelah hampir tiga bulan di rumah saja, Bernardo sudah gatal ingin segera main sepakbola lagi. Gelandang asal Portugal itu bahkan sampai lupa pertandingan terakhirnya.

"Dalam hidup saya, sejak saya mulai main sepakbola, saya belum pernah melewati tiga bulan tanpa bermain, karena saya beruntung belum pernah cedera serius," ujar Bernardo kepada AS.

"Tiga bulan tanpa bermain adalah sesuatu yang baru buat saya. Saya bahkan tidak bisa mengingat pertandingan terakhir yang kami mainkan dan saya sudah sangat ingin main lagi."

Derby Manchester jadi pertandingan terakhir yang dimainkan City sebelum lockdown. City yang tandang ke Old Trafford pada 8 Maret itu kalah 0-2 dari Manchester United.

Dalam pertandingan itu, Bernardo tampil sebagai starter. Namun dia tak main sampai tuntas karena sudah ditarik keluar pada menit ke-59.



Simak Video "Duel Man City Vs Arsenal Buka Lanjutan Liga Inggris 17 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com