13 Rekrutan MU di Era Van Gaal, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 22 Mei 2020 09:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 02: Louis van Gaal Manager of Manchester United shakes hands with Memphis Depay after the Barclays Premier League match between Manchester United and Watford at Old Trafford on March 2, 2016 in Manchester, England.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Herrera dan Depay menjadi salah satu rekrutan Van Gaal di MU. Foto: Shaun Botterill / Getty Images

8. Bastian Schweinsteiger

Datang di awal musim 2015/16 setelah 17 tahun bersama Bayern Munich, Schweini justru banyak dibekap cedera.

Saat Van Gaal cabut dan digantikan Jose Mourinho di musim berikutnya, kariernya di MU pun tamat. Ia lalu pindah ke Chicago Fire dan pensiun di sana.

Schweini diganggu cedera saat berkarier di MU.Schweini diganggu cedera saat berkarier di MU. Foto: Getty Images/Stephen Pond

9. Matteo Darmian

Datang dari Torino, Darmian hanya menjadi andalan di lini belakang di era Van Gaal. Saat Mourinho datang, ia turun status menjadi pelapis.

Kondisinya kian parah saat Solskjaer masuk. Musim ini, ia pulang ke Italia dan membela Parma. 4 musim di MU, ia hanya tampil 60 kali di Liga Inggris.

10. Memphis Depay

Datang dengan status top scorer Liga Belanda, ia malah cuma bikin 2 gol di musim perdananya di Liga Inggris. Musim berikutnya, Mourinho masuk dan seperti Schweini, kariernya di MU selesai.

Januari 2017, ia pun hengkang ke Lyon dan bertahan hingga kini.

Depay hengkang karena tak dibutuhkan Mourinho.Depay hengkang karena tak dibutuhkan Mourinho. Foto: Gareth Copley/Getty Images

11. Sergio Romero

Kedekatannya dengan Van Gaal membuatnya direkrut MU pada musim panas 2015. Meski berstatus sebagai kiper utama Timnas Argentina kala itu, statusnya di MU tak lebih dari deputi David De Gea.

5 tahun berselang, ia masih di MU, dan masih menjadi pelapis.

12. Morgan Schneiderlin

Penampilannya yang oke bersama Southampton membuatnya dicomot Van Gaal pada 2015/16. Namun kariernya di MU juga berakhir seiring kepergian Van Gaal d tahun berikutnya.

Tak dibutuhkan Mourinho, ia hijrah ke Everton pada Januari 2017 dan masih bertahan di sana.

Schneiderlin sempat dipanggil Timnas Prancis saat di MU.Schneiderlin sempat dipanggil Timnas Prancis saat di MU. Foto: Getty Images/Laurence Griffiths

13. Anthony Martial

Mungkin ia adalah pemain yang bernasib paling baik di antara yang lain. Ia masih menjadi andalan MU, dan seiring perkembangan usianya, ketajamannya kian bagus, utamanya di musim ini yang sudah mencetak 16 gol dari 34 laga.

Bersama Marcus Rashford dan Mason Greenwood, Martial diharapkan bisa bertahan lama di MU dan membawa MU kembali juara Liga Inggris.

Martial menjadi penyerang andalan Solskjaer. Martial menjadi penyerang andalan Solskjaer. Foto: Clive Brunskill/Getty Images

(adp/ran)