sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mei 2020 23:25 WIB

Duh, Ada Satu Pemain Bournemouth Positif Corona

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BOURNEMOUTH, ENGLAND - FEBRUARY 01: A detailed view of the AFC Bournemouth corner flag inside the stadium prior to the Premier League match between AFC Bournemouth and Aston Villa at Vitality Stadium on February 01, 2020 in Bournemouth, United Kingdom. (Photo by Steve Bardens/Getty Images) Ada satu pemain Bournemouth positif COVID-19 (Steve Bardens/Getty Images)
Bournemouth -

Kabar kurang sedap datang di tengah persiapan Premier League bergulir lagi. Satu pemain Bournemouth dinyatakan positif COVID-19.

Dalam rangkaian tahap untuk menggulirkan kompetisi, Premier League dan Pemerintah Inggris dalam hal ini Departemen Kesehatan melakukan swab test rutin per pekannya secara acak.

Tes fase kedua diadakan sejak Sabtu (23/5/2020) yang melibatkan total 966 pemain dan staf dari beberapa klub berbeda. Untuk tes kali ini, ada dua orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Salah satunya adalah pemain Bournemouth meski tak disebutkan siapa namanya. Pemain tersebut kabarnya akan langsung menjalani isolasi mandiri selama sepekan.



Sementara, Bournemouth masih akan menggelar latihan normal dengan protokol keamanan ketat seperti yang diminta oleh pemerintah Inggris.

"Bournemouth bisa mengonfirmasi bahwa ada satu pemain yang positif mengidap virus corona berdasarkan hasil tes tahap kedua," ujar pernyataan resmi The Cherries.

"Berdasarkan aturan ketat dari Premier League terkait sesi latihan, markas latihan klub dipastikan tetap aman untuk pemain dan staf pelatih, yang akan terus menjalani tes COVID-19 dua kali per pekan."

Sebelumnya pada tes periode pertama, ada enam orang yang dinyatakan positif COVID-19, yakni asisten manajer Burnley Ian Woan dan bek Watford Adrian Mariappa.

Kondisi ini membuat beberapa pemain menolak berlatih dan kemungkinan akan berdampak tidak baik untuk rencana Premier League berjalan lagi pertengahan Juni.



Simak Video "Bournemouth Vs Tottenham Berakhir Imbang Tanpa Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com