sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 08:47 WIB

Liverpool Mundur dari Perburuan Timo Werner?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - MAY 16: Timo Werner of RB Leipzig looks on during the Bundesliga match between RB Leipzig and Sport-Club Freiburg at Red Bull Arena on May 16, 2020 in Leipzig, Germany. The Bundesliga and Second Bundesliga is the first professional league to resume the season after the nationwide lockdown due to the ongoing Coronavirus (COVID-19) pandemic. All matches until the end of the season will be played behind closed doors. (Photo by Jan Woitas/Pool via Getty Images) Liverpool dikabarkan mundur dari perburuan Timo Werner (Foto: Jan Woitas/Pool via Getty Images/Pool)
Jakarta -

Liverpool dikabarkan tak lagi mengejar striker RB Leipzig, Timo Werner. The Reds tak cocok dengan harga yang dipatok oleh Leipzig.

Liverpool jadi yang paling kencang dikabarkan tertarik kepada Werner. Transfer Werner ke Liverpool bahkan diyakini bakal terjadi setelah Werner disebut-sebut sudah menjalin kontak dengan Juergen Klopp lewat panggilan video.

Menurut laporan Mirror, Liverpool mundur dari perburuan Werner. Liverpool enggan menebus klausul rilis Werner senilai 50 juta pound sterling.

Krisis finansial dalam sepakbola karena pandemi virus corona jadi penyebabnya. Sebagian besar klub-klub Eropa menghadapi masalah keuangan dan akan mengubah kebiasaan dalam bursa transfer.

Akibat situasi saat ini, Liverpool diprediksi kehilangan pemasukan hingga 100 juga pound sterling selama 12 bulan ke depan. Liverpool tak akan membayar lebih dari 30 juta pound sterling untuk Werner.

Mundurnya Liverpool membuat Werner dihadapkan pada pilihan untuk tetap bertahan di Leipzig atau melirik klub lain. Striker 24 tahun itu masih terikat kontrak sampai Juni 2023.

Jika Werner bertahan di Leipzig setahun lagi, klausul rilisnya akan turun jadi sekitar 335 juta pound sterling. Untuk saat ini, Leipzig ogah menurunkan harga Werner.

"Tidak akan lebih murah. Kami tidak akan menjual pemain di bawah nilainya kalau dia masih terikat kontrak lebih dari satu tahun," ujar CEO Leipzig Oliver Mintzlaff.

"Secara umum, kami selalu menanyakan ini: bisakah kami mengganti pemain jika kami menjualnya lebih murah dari harga pasarannya?"



Simak Video "Chelsea Aktifkan Klausul Rilis Timo Werner 60 Juta Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com