sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 11:42 WIB

Koulibaly Kepingan Puzzle Terakhir yang Pas untuk Liverpool?

Yanu Arifin - detikSport
NAPLES, ITALY - NOVEMBER 09: Kalidou Koulibaly of SSC Napoli stands disappointed during the Serie A match between SSC Napoli and Genoa CFC at Stadio San Paolo on November 09, 2019 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Bek Napoli, Kalidou Koulibaly. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Naples -

Liverpool disarankan memboyong Kalidou Koulibaly dari Liverpool. Bek Senegal itu dinilai bakal membuat kekuatan The Reds kian lengkap.

Koulibaly menjadi banyak incaran raksasa Eropa. Salah satu yang dikaitkan adalah Liverpool.

Saat ini, Liverpool sedianya sudah punya bek tangguh yakni Virgil van Dijk. Dan Koulibaly, jika diduetkan dengan bek Belanda tersebut, dinilai akan membuat lini belakang Si Merah makin tangguh.

Peluang Liverpool mendatangkan Koulibaly cukup terbuka, sebab Napoli diprediksi terpaksa menjual beberapa bintangnya. Selain karena krisis keuangan, Il Partenopei juga memikirkan alternatif lain untuk menghasilkan uang jika gagal ke Liga Champions, sebab anak asuh Gennaro Gattuso kini masih di peringkat 9 klasemen Liga Italia.

"Untuk mengejar 9 poin dari Atalanta adalah tantangan besar, sehingga jika Napoli tidak lolos ke Liga Champions, mereka harus menjual beberapa pemain," kata eks bek Liverpool dan Napoli, Andrea Dossena, kepada Radio Musica TV yang dilansir Mirror.

"Dua pemain mereka yang paling bernilai adalah Fabian Ruiz dan Koulibaly, yang terakhir adalah yang paling memungkinkan pergi. Punya kekuatan fisik dan kecepatan, dia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia, dan akan bisa berbicara di Premier League."

"Klopp kurang satu kepingan untuk membuat skuad yang luar biasa, dan duet Koulibaly-Van Dijk akan menjadi penghalang yang luar biasa," katanya.

Musim ini, Koulibaly sudah tampil sebanyak 21 kali bersama Napoli. Bek 28 tahun itu sempat diistirahatkan karena sempat cedera.



Simak Video "Liverpool Gasak Chelsea, Sadio Mane 2 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com