sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mei 2020 05:45 WIB

Liga Inggris Lanjut 17 Juni, Langsung Dipanaskan Man City Vs Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
HUDDERSFIELD, ENGLAND - DECEMBER 01:  The Premier League logo is seen along side the This is Everyones Game campaign branding prior to the Premier League match between Huddersfield Town and Brighton & Hove Albion at John Smiths Stadium on December 1, 2018 in Huddersfield, United Kingdom.  (Photo by Gareth Copley/Getty Images) Premier League dijadwalkan kembali bergulir pada 17 Juni. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
Jakarta -

Premier League menetapkan 17 Juni sebagai tanggal untuk melanjutkan musim 2019/2020. Namun statusnya masih sementara tergantung pemenuhan persyaratan keamanan.

Premier League dan klub-klub peserta telah menyepakati tanggal 17 Juni sebagai tanggal untuk melanjutkan kompetisi, dalam rapat Kamis (28/5/2020). Operator liga lantas mengumumkannya secara resmi, dengan penegasan pada status sementara.

Tanggal tersebut masih mungkin berubah tergantung pada pemenuhan persyaratan kesehatan, mengingat laga digelar di tengah pandemi virus Corona. Selain itu, pertandingan sudah dipastikan berlangsung secara tertutup.

Akan ada dua pertandingan yang dimainkan pada tanggal 17 Juni tersebut, yakni Aston Villa Vs Sheffield United dan Manchester City Vs Arsenal. Dua pertandingan ini sebelumnya tertunda karena partai final Piala Liga Inggris, sehingga keempat tim punya satu partai simpanan di liga.

Jadwal penuh satu pekan, berisi 20 tim, baru akan dilaksanakan mulai 19 Juni. Sejak ditunda pada 13 Maret lalu, Liga Inggris masih punya total 92 pertandingan untuk dimainkan.

"Hari ini kami untuk sementara waktu telah sepakat melanjutkan Premier League pada Rabu 17 Juni. Tapi tanggal ini tidak bisa dikonfirmasi lebih dulu sampai kami sudah memenuhi seluruh persyaratan keamanan yang dibutuhkan, karena kesehatan dan keselamatan semua peserta dan suporter adalah prioritas kami," ungkap CEO Premier League Richard Masters di situs resmi.

"Sayangnya, pertandingan-pertandingan bakal harus digelar tanpa suporter di stadion, jadi kami gembira bisa menghadirkan sebuah solusi positif agar para suporter bisa menyaksikan seluruh 92 pertandingan tersisa," imbuhnya.

Rapat kemarin juga menyetujui sebuah proposal agar seluruh 92 pertandingan tersisa disiarkan secara langsung di Inggris lewat para pemilik hak siar: Sky Sports, BT Sport, BBC Sport, dan Amazon Prime.



Simak Video "Gol-gol Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Mana Favoritmu?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com